Bagikan:

JAKARTA – Pelatih tunggal putra Irwansyah memuji hasil yang didapat oleh Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting di French Open 2023.

Di ajang berlevel Super 750 BWF tersebut Jonatan sukses keluar sebagai juara, sedangkan perjalanan Anthony Ginting berhenti di babak perempat final.

"Alhamdulillah Jonatan bisa juara di French Open 2023. Dari keseluruhannya, hasilnya sangat memuaskan," ujar Irwansyah dalam keterangan yang diterima.

Keberhasilan mengalahkan Li Shi Feng di French Open tahun ini membuat Jonatan kini total sudah mengoleksi tiga gelar dalam kalender BWF World Tour 2023.

Dua gelar lain yang sebelumnya berhasil dikoleksi pemilik medali emas Asian Games 2018 tersebut adalah Indonesia Masters dan Hong Kong Open, yang sama-sama berlevel Super 500 BWF.

"Saya berharap dari hasil juara di sini, semoga lebih konsisten terus di setiap kejuaraan dan semoga kepercayaan dirinya lebih baik lagi," kata Irwansyah.

Sementara itu untuk Ginting, Irwansyah mengatakan penampilan di French Open sudah cukup memuaskan. Hanya saja ada beberapa aspek mesti dibenahi.

"Ginting pun walau terhenti di babak delapan besar, tapi dari keseluruhan permainannya sudah terus menunjukkan kemajuan," ujar dia.

"Hanya memang nanti selesai dari French Open ini, pulang ke Jakarta mau dikuatkan lagi kekuatan otot kakinya," tambah dia.

Dalam kalender tahun ini Anthony Ginting tercatat baru mengoleksi satu gelar. Satu-satunya gelar tersebut dia dapat setelah mengalahkan Anders Antonsen di final Singapura Open pada Juni lalu.