Bagikan:

JAKARTA - Tyson Fury menolak untuk mengonfirmasi apakah dia akan bertinju dengan Oleksandr Usyk pada Desember mendatang. Sebelumnya sempat tersiar kabar keduanya sudah sepakat untuk naik ring pada 23 Desember di Arab Saudi.

Setelah pertarungan Fury dengan Francis Ngannou, presenter Josh Denzel menanyakan soal rencana duel dengan Usyk. Dia bertanya kepada petinju asal Inggris itu dan promotornya, Frank Warren, apakah pertarungan itu akan tetap terlaksana.

Warren langsung menjawab dengan diplomatis. "Dia akan beristirahat, itu yang akan terjadi berikutnya dan dia akan membuat keputusan apakah dia ingin melakukannya karena dia bosnya," tutur sang promotor.

Sementara Fury memberikan jawaban yang tak jauh berbeda. Dia mengaku akan pulang ke rumah lebih dulu untuk beristirahat setelah 12 pekan berada di pemusatan latihan.

"Saya ingin pulang ke rumah, mengambil istirahat panjang dan kemudian kita lihat apa yang akan terjadi nanti," kata Fury.

Namun, petinju asal Inggris itu memastikan pertarungan dengan Usyk pasti terjadi. Pasalnya, dia sudah menanti cukup lama untuk mewujudkan pertarungan itu.

Akan tetapi, dia tak bisa memastikan kapan pastinya itu akan terjadi.

"Dengar, ini tak bergantung pada saya. Saya petarung dan dia (Usyk) juga seorang pertarung. Saya yakin dia akan mau melakukannya sekarang. Jika Anda ingin, mari melakukannya sekarang," ujar Fury.

Sementara Warren kembali menegaskan, tak akan ada pengumuman yang dibuat dalam waktu dekat. "Saya tak berpikir tanggalnya akan diumumkan segera," katanya.

Fury sendiri baru saja memenangi pertarungannya dengan Francis Ngannou di Riyadh, Arab Saudi. Dia menang split decision atas mantan juara UFC itu.

Namun, kemenangan ini diwarnai kontroversi. Apalagi dia juga sempat terjatuh ke kanvas dalam pertarungan itu.