Bukan Mahmoud Charr, Ini Lawan Tyson Fury untuk Pertahankan Gelar WBC pada 3 Desember
Petinju asal Inggris, Tyson Fury. (Foto: Twitter @Tyson_Fury)

Bagikan:

JAKARTA - Juara kelas berat WBC Tyson Fury akan mempertahankan gelar dunia miliknya melawan Derek Chisora. Keduanya dijadwalkan bentrok di Cardiff pada 3 Desember terdekat.

Promotor Fury, Frank Warren, sudah mengonfirmasi pertarungan itu. Ini bakal menjadi pertarungan trilogi di antara kedua petinju setelah sebelumnya mereka pernah bertemu di tahun 2011 dan 2014.

"Itu berlangsung selama tiga atau empat minggu dan kami berjuang untuk mendapatkan lawan. Sekarang kami memiliki lawan dengan peringkat tertinggi dan itu adalah Derek Chisora ​​pada 3 Desember," ujar Warren kepada iFL TV yang dilansir Ring News24.

Awalnya, Fury juga ingin menyatukan sabuk juara melawan Oleksandr Usyk yang dua kali mengalahkan Anthony Joshua. Akan tetapi, Usyk tidak bersiap bertarung sampai awal tahun depan setelah kemenangan atas Joshua pada Agustus lalu.

Untuk itu, Fury, yang berusia 34 tahun, secara mengejutkan menantang Joshua untuk naik ring dalam duel bertajuk 'The Battle of Britain'. Namun, proses negosiasi yang berlarut-larut membuat Fury membatalkan duel itu.

"Kami hanya berusaha menemukan lawan dan itu sangat sulit. Intinya adalah bahwa Tyson [Fury] akan bertarung satu kali dalam setahun dan kami selalu berharap pertarungan di bulan Desember adalah melawan Usyk, tetapi Usyk tidak bersedia," ujar Warren.

Fury saat ini lebih muda empat tahun dibanding Chisora yang sebelumnya mengklaim dirinya pensiun dari tinju usai mendapat kemenangan atas Kubrat Pulev pada 9 Juli lalu di O2 Arena, London, Inggris.

Di pertemuan pertama mereka pada 2011 lalu, Fury yang tercatat masih berusia 23 tahun saat itu, keluar sebagai pemenang dengan suara bulat. Ia kemudian menang di pertemuan kedua mereka setelah Chisora menyerah di akhir ronde ke-10.