Dibujuk Sang Promotor, Tyson Fury Kembali Membuka Diri untuk Pertarungan Lawan Anthony Joshua
Tyson Fury vs Anthony Joshua masih mungkin terjadi. (Twitter @tysonfury)

Bagikan:

JAKARTA - Tyson Fury membuat pernyataan mengejutkan. Dia mengatakan, pertarungan melawan Anthony Joshua pada Desember nanti masih mungkin berlangsung.

Dia mengonfirmasi negosiasi untuk mewujudkan pertarungan itu masih terus berlangsung.

Sebelumnya, petinju yang dijuluki Raja Gipsi ini menyebut bentrokan dengan Joshua sudah batal. Itu lantaran sang lawan tak juga menandatangani kontrak sesuai deadline.

Setelah mengumumkan pembatalan itu, dia juga telah menyebut calon lawannya. Dia berencana untuk menghadapi Manuel Charr pada 3 Desember di Stadion Principality di Cardiff.

Namun, kabar baik datang untuk penggemar tinju di Inggris. Duel Great Britain telah dihidupkan kembali.

Hal ini disampaikan Fury dalam video yang kemudian diunggahnya di media sosial.

"Benar, Anthony Joshua, dari mana kita mulai. Jadi, batas waktunya adalah Senin. Frank Warren meminta saya dan meyakinkan saya untuk membiarkannya berlangsung selama beberapa hari," kata Fury dalam video tersebut.

"Dan meskipun saya tahu Anda tidak akan menandatangani kontrak ini, saya mengizinkan Frank untuk terus melakukan pertemuan dengan tim Anda dan penyiar Anda dan semua itu."

"Sekarang kami memiliki BT, DAZN, dan ESPN di halaman yang sama. Mereka senang dengan semuanya. Mereka siap untuk rock and roll," lanjutnya.

Dia kemudian menyindir Joshua yang belagak seperti co-promotor padahal hanyalah penantang sukarela. Fury mengungkapkan, jika Joshua menginginkan keterbukaan meskipun posisi mereka saat ini tidak setara.

"Tahukah Anda apa yang saya katakan? 'Beri mereka transparansi penuh'. Saya tidak menyembunyikan apa pun, saya tidak mencoba merampok siapa pun," tuturnya.

Fury dan Joshua telah menyetujui pembagian 60-40 demi memperebutkan gelar WBC.

Situasi siaran tampaknya menjadi rintangan terbesar yang harus diatasi, sesuatu yang diklaim Fury kini telah diselesaikan.

Dia merasa tidak ada lagi masalah yang harus diselesaikan, dengan timnya hanya menunggu Joshua untuk menandatangani.

"Jadi sekarang Anda memiliki transparansi penuh, semuanya bersih dan adil. Sekarang Joshua, bola benar-benar ada di tanganmu, Nak. Semua orang sudah selesai," tegas Fury.

"Jika kamu seorang pria, dan jika kamu memiliki martabat atau kebanggaan tentang dirimu, kamu akan mendapatkan kontrak ini ditandatangani hari ini. Tidak ada lagi hari, minggu, bulan. Anda sudah memiliki kontrak sekarang selama lebih dari dua minggu dan Anda masih belum menandatanganinya," ia menambahkan.

Fury kemudian mengatakan, Joshua boleh tidak menandatanganinya dan membuktikan kepada publik jika dia benar-benar pengecut. Saat ini, lanjut Fury, dia tak begitu peduli dengan pertarungan ini karena pembatalan tak akan berdampak apa-apa untuknya.

"Kamu adalah orang yang kalah dan aku seorang juara dunia. Aku melemparmu ke tulang yang besar, tapi aku tahu aku bisa meninju wajahmu jadi aku bersedia memberimu kesempatan," tantang Fury lagi.