ONE Championship Sajikan 10 Partai Seru di Fight Night 2: Xiong vs Lee III, 4 Pertarungan Layak Dinantikan
Petarungan ONE Champioship. (Foto via Antara/ONE Championship)

Bagikan:

JAKARTA - Bagi pencinta aksi tarung bebas, ONE Championship, siap-siap menantikan deretan partai seru yang tersaji pada Sabtu, 1 Oktober mendatang.

ONE Championship akan menampilkan deretan aksi memukai lewat ajang bertajuk ONE Fight Night 2: Xiong vs Lee III. Ajang ini akan berlangsung di Singapore Indoor Stadium, Singapura

Sedikitnya ada 10 laga yang pantas ditunggu para penggemar ONE Championsip.

Dalam laman resmi ONE Championship, ada empat laga yang wajib ditonton. Keempatnya diprediksi berlangsung ketat mengingat para petarung yang terlibat dalam kondisi terbaik.

Laga pertama yang layak ditunggu adalah laga trilogi antara Xiong Jing Nan melawan Angela Lee. Mereka berada dalam jajaran petarung elite yang telah mencatatkan berbagai sejarah selama satu dekade terakhir.

Angela Lee adalah Juara Dunia ONE Women’s Atomweight, sedangkan Xiong Jing Nan merupakan Juara Dunia ONE Women’s Strawweight. Mereka telah bertemu dua kali dengan skor satu sama.

Kali ini keduanya akan membuktikan diri siapa bintang MMA wanita terbaik. Rivalitas mereka telah terbangun sejak lama dan kerap saling sindir di media sosial.

Dengan latar belakang seni bela diri yang berbeda, laga trilogi mereka sangat wajib untuk dinantikan.

Berikutnya adalah laga antara kickboxer terbaik di dunia saat ini, Superbon Singha Mawwyn melawan Tayfun Ozcan.

Sebelum laga ini, Superbon sukses mengalahkan Giorgio Petrosyan, Marat Grigorian, dan Sitthichai Sitsongpeenong di ONE Championship. Tiga kemenangan itu membuatnya kini sulit untuk ditandingi.

Namun, Tayfun Ozcan memiliki modal untuk menghentikan kemenangan beruntun sang atlet Thailand. Petarung Belanda berdarah Turki ini punya stamina serta gaya bertahan yang bisa merepotkan lawan. Serangan baliknya pun bisa menjadi senjata utama untuk melengserkan Superbon.

Berikutnya ONE Fight Night 2 akan mencetak sejarah karena menjadi saksi lahirnya Juara Dunia perdana ONE Championship dalam disiplin submission grappling.

Mikey Musumeci akan menghadapi Cleber Sousa untuk memperebutkan sabuk ONE Flyweight Submission Grappling. Keduanya telah bertemu dua kali di dua ajang grappling internasional dengan masing-masing mengantongi satu kemenangan.

Selain tiga laga Kejuaraan Dunia, ONE Fight Night 2 juga akan melahirkan calon penantang baru untuk sabuk emas ONE Women's Atomweight lewat laga Stamp Fairtex kontra Jihin Radzuan. Pemenang dari laga ini bisa mendapat kesempatan menantang Angela Lee di masa mendatang.

Baik Jihin dan Stamp memiliki berbagai kemiripan. Keduanya masih berusia 24 tahun yang punya masa depan cerah dalam MMA. Selain itu, mereka juga sama-sama telah mengumpulkan delapan kemenangan.