Prediksi Duel Xiong Jing Nan Vs Ayaka Miura, Priscilla Hertati: “Zombie” Pasti Maksimal
Petarung China di ONE Championship, Xiong Jing Nan (Foto: Antara)

Bagikan:

JAKARTA – Seniman bela diri Indonesia Priscilla Hertati Lumban Gaol berharap ada kejutan dalam pertarungan ONE Championship tahun ini. Terlebih ada partai besar dalam ajang tarung bebas tersebut.

Pertarungan dengan tajuk ONE: HEAVY HITTERS itu menyajikan salah satu partai utama antara Juara Dunia ONE Women’s Strawweight “The Panda” Xiong Jing Nan melawan penantang peringkat keempat, Ayaka “Zombie” Miura.

Acara ini digelar di Singapore Indoor Stadium, Singapura, pada Jumat, 14 Januari. Sebanyak enam petarung putri akan bersaing dengan puncak acara laga klasik antara Jing Nan versus Ayaka Miura.

”Kalau prediksi masih Jing Nan, tetapi tidak bisa berkata 100 persen Jing Nan yang menang karena bagi Ayaka, ia akan berusaha semaksimal mungkin,” kata Priscilla seperti dikutip dari Antara, Rabu.

Sebagai ratu divisi, Jing Nan memiliki latar belakang kuat dalam tinju dan telah banyak mengukir kemenangan KO. Sementara itu, lawannya adalah pemilik kuncian yang telah mengalahkan empat lawannya lewat teknik scarf-hold Americana yang sama.

Jing Nan yang dijuluki The Panda punya pengalaman luar biasa dalam menghadapi para grappler elite. Kekayaan pengalaman inilah membuat Jing Nan bisa mengukir kemenangan KO atas Juara Dunia ONE Women’s Atomweight “Unstoppable” Angela Lee.

Selain itu, The Panda sukses memecahkan rekor pertahanan gelar atas Michelle Nicolini. Namun, Priscilla melihat bahwa Ayaka tetap memiliki kesempatan cukup besar dan tak kalah berbahaya berkat teknik scarf-hold Americana andalannya.

“Kalau jalannya pertandingan itu pasti seru, karena baik Jing Nan maupun Ayaka memiliki jiwa petarung. Ayaka jelas ingin merebut sabuk emas milik Jing Nan. Otomatis, dia akan berjuang lebih keras lagi. Saya berharap laga ini akan menjadi sangat menarik,” ujar Priscilla.

Sebelum laga utama di atas, pecinta MMA di seluruh dunia juga akan dimanjakan penampilan remaja fenomenal berusia 18 tahun, yakni Supergirl. Ia bakal melawan striker kuat Belarusia Ekaterina “Barbie” Vandaryeva dalam laga divisi strawweight Muay Thai.

Dari segi usia, Supergirl mungkin masih terbilang muda. Namun, ia mencetak debut luar biasa melawan Milagros Lopez pada ronde pertama.

Kemudian ada juga duel antara Tiffany “No Chill” Teo kontra Meng Bo di divisi strawweight wanita. Meng Bo diunggulkan karena lawannya tidak memperlihatkan perkembangan pesat dalam kemampuannya.