Babak 16 Besar French Open 2023: 11 Wakil Indonesia Main Hari Ini
Pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. (Foto: Twitter/@INABadminton)

Bagikan:

JAKARTA – French Open 2023 memasuki babak kedua hari ini, Kamis, 26 Oktober 2023. Indonesia punya sebanyak 11 wakil ada di babak tersebut

Nomor ganda putra menjadi sektor yang punya wakil paling banyak di babak 16 besar ajang bulu tangkis berlevel Super 750 BWF ini. Total nomor ini masih punya empat wakil.

Yang masih bertahan itu Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

Nomor ini sebelumnya mengirim sebanyak lima wakil. Satu-satunya wakil yang harus pulang pada hari ini adalah pasangan, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan.

Sektor dengan wakil terbanyak kedua yang masih bertahan adalah ganda campuran, yakni tiga. Mereka adalah Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Berikutnya adalah tunggal putra yang masih punya dua wakil. Dua pebulu tangkis yang bertahan adalah Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting.

Sementara itu, nomor ganda dan tunggal putri masing-masing masih punya satu wakil. Keduanya adalah Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dan Putri Kusuma Wardani.

Berikut 11 Wakil Indonesia di Babak 16 Besar French Open 2023:

Tunggal putra

Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting

Tunggal putri

Putri Kusuma Wardani

Ganda putra

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri

Ganda putri

Apriyan Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti

Ganda campuran

Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti