Bagikan:

JAKARTA - Direktur Olahraga Ducati Corse, Paolo Ciabatti, mengungkap pernyataan mengejutkan soal gaji Marc Marquez di Gresini Racing. Ia mengatakan pebalap Spanyol itu tidak akan mendapat bayaran saat memperkuat Gresini Racing di MotoGP 2024.

Selama mengarungi MotoGP 2023, Marc Marquez menjadi pebalap dengan gaji terbesar. Ia diklaim mendapat gaji 20 juta euro (Rp366 milliar) per tahun bersama Repsol Honda.

Namun keputusan Marquez merapat ke Gresini Racing membuatnya harus mengalami perubahan finansial. Ciabatti merasa Gresini yang berstatus tim satelit tidak akan mampu membayar gaji Marquez sebesar seperti di Repsol Honda.

"Bahwa pebalap seperti Marc Marquez memutuskan tampil secara gratis untuk tim satelit, agar bisa menunggangi sepeda motor Ducati adalah sesuatu kebanggaan," ujar Ciabatti dikutip dari Marca, Rabu 25 Oktober.

"Sejauh yang saya tahu, situasinya seperti itu (tidak dibayar). Tapi kalian harus tanya kepada Gresini dan Marquez sendiri jika mereka mau bicara."

"Marquez akan balapan tanpa dibayar, tentu Gresini tidak akan mampu membayar uang yang biasa diberikan kepada Marc Marquez," ucap pria asal Italia itu menambahkan.

Marc Marquez memutuskan bergabung dengan Gresini Racing selama satu musim di MotoGP 2024. Di tim barunya nanti, Marc Marquez akan berduet dengan adiknya Alex Marquez.