Asian Para Games 2023: Kontingen Indonesia Kembali Panen Medali Emas
Atlet Boccia Indonesia, Felix Ardi Yudha. (Foto: Twitter/@Kemenpora)

Bagikan:

JAKARTA – Kontingen Indonesia mendapat dua medali emas tambahan di Asian Para Games 2023 Hangzhou melalui Kacung Setiawan dan Felix Ardhi Yudha. Ini merupaka medali emas keenam dan ketujuh tim Merah Putih.

Kacung mempersembahkan medali emas dari cabag olahraga Lawn Bowls nomor Men's Single B2, Selasa, Rabu, 25 Oktober siang WIB. Dia mengalahkan atlet Malaysia, Muhamad Ayub Bin Mohd, dengan skor 15-8 di babak final.

Sementara Felix Ardi Yudha berhasil mempersembahkan medali emas untuk Indonesia melalui cabor Boccia di nomor Men's Individual BC2. Di babak final, Felix sukses kalahkan Lee Chee Hong dari Malaysia dengan skor 5-3.

Ini merupakan medali emas ketiga dan keempat yang didapat Indonesia pada hari ini Rabu, 25 Oktober. Dua emas sebelum dipersembahkan oleh Saptoyogo Purnomo dan Roma Siska Tampubolon.

Saptoyogo Purnomo merebut medali emas keduanya di nomor Men's 200m T37, sedangkan Roma Siska mendapat emas di Blind Judo nomor women's +70kg J1.

Selain medali emas, ada juga tambahan medali perak yang didapat atlet lawn bowls, Dwi Widiantoro, yang turun di Men's Single B1. Torehan sama juga diraih Nimatul Fauziyah yang turun di women single B1.

Medali perak didapat atlet balap sepeda Muhammad Fadli Imammuddin yang turun di kelas C4-5 4000 meter individual pursuit putra

Selain itu, Indonesia juga menambah pembendaharaan medali perunggu lewat Alfin Nomleni (para atletik, men's 400m T20), Khalimatus Sadiyah (para bulu tangkis, single SL4), Muhammad Afrizal Syafa (boccia, men's individual BC1), dan Julia Verawati Sembiri (lawn bowls, women's single B2).

Sebelumnya, tiga perunggu disumbangkan oleh Jaenal Aripin dari cabor Para Athletics nomor Men's 100m T54, Wahyu Retno Wulandari/Mahda Aulia panahan women's double recurve open, dan Rahmad Hidayat dari cabor Para Table Tennis nomor men's single class 6.