French Open 2023: Bagas/Fikri dan Praveen/Melati ke Babak Kedua
Pasangan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri melangkah ke babak 16 besar French Open 2023. (Foto: Twitter/@INABadminton)

Bagikan:

JAKARTA – Ganda putra Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri lolos ke babak kedua French Open 2023. Juara All England 2022 membuat comeback saat mengalahkan pasangan Jepang Keiichiro Matsui/Yoshinori Takeuchi.

Mereka menang rubber game 16-21, 21-11, dan 21-10, Rabu, 25 Oktober 2023.

'Di gim pertama memang kami akui karena tidak sempat menjajal lapangan pertandingan kemarin membuat kami agak kaget dengan situasinya. Selain itu, karakter shuttlecocknya juga berbeda. Adaptasinya kurang bagus dan kurang cepat," ujar Fikri selepas pertandingan.

Bagas/Fikri adalah ganda putra keempat yang lolos ke babak kedua ajang berlevel Super 750 BWF ini.

Sebelum mereka, tiket sudah terlebih dahulu didapat oleh Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Selain Bagas/Fikri, pasangan ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti juga menambah tiket babak kedua buat Indonesia.

Pasangan juara All England 2020 ini memperpanjang dominasi menang-kalah mereka atas pasangan Thailand, Supak Jomkoh/Supissara Paewsampran menjadi 3-0.

"Bersyukur bisa ke 16 besar setelah dua turnamen sebelumnya, Arctic Open dan Denmark Open kami kalah di babak pertama," kata Praveen selepas pertandingan.

Sebelum kemenangan di French Open, Praveen/Melati sudah terlebih dahulu menang dua kali atas pasangan ini di tahun 2021 lalu, masing-masing di Hylo Open dan Thailand Open.