Bagikan:

JAKARTA - Ganda campuran Indonesia Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas merebut tiket ke babak 16 besar Singapore Open 2023. Hasil itu didapat setelah mereka mengalahkan rekan sendiri, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Pada pertemuan di babak 32 besar yang berlangsung di Singapore Indoor Stadium pada Rabu, 7 Juni pagi, Rinov/Pitha menang dengan upaya yang cukup panjang. Melewati duel 49 menit, pertemuan dengan Praveen/Melati dimenangkan Rinov/Pitha setelah melewati ruber gim dengan skor 21-17, 19-21 dan 21-16.

Langkah Rinov/Pitha diikuti Gregoria Mariska Tunjung. Usaha Gregoria ternyata sama sulitnya dengan yang dilalui Rinov/Pitha.

Menghadapi Beiwen Zhang yang merupakan wakil Malaysia, Gregoria mendapat perlawanan berat.

Tunggal putri andalan Indonesia itu harus menghadapi laga panjang dengan melewati ruber gim. Sempat mendapat perlawanan di gim kedua, Gregoria akhirnya menang setelah pertarungan 53 menit dengan skor 21-11, 17-21 dan 21-16.

Hasil manis juga didapat Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana. Tiket ke 16 besar diraih setelah mereka menang mudah atas Lee Yang/ Wang Chi Lin.

Berbeda dari dua rekan terdahulu, perjuangan Bagas/Fikri terbilang mudah. Pasalnya, mereka mampu memastikan kemenangan hanya dalam dua gim yang berakhir 21-18 dan 21-19.