Cerita Margono Buktikan Diri di ASEAN Para Games dengan Torehan 2 Medali Emas: Ini untuk Anak Istri Tercinta
Atlet para angkat berat Indonesia, Margono, mempersembahkan dua medali emas untuk Indonesia di ajang ASEAN Para Games 2023. (Foto via Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Pencapaian tak terduga diraih atlet para angkat berat Indonesia, Margono, di ajang ASEAN Para Games 2023. Dia jauh melampaui ekspektasi banyak orang.

Margono yang baru pertama kali turun di ajang ASEAN Para Games, langsung mempersembahkan dua medali emas. Padahal, dia hanya ditarget untuk mempersembahkan medali perak.

Dua medali emas sekaligus itu datang dari kelas 65 kilogram dan nomor total kelas 65 kilogram putra. Margono meraih skor terbaik dengan 161 poin, dan total angkatan 467 poin untuk memastikan medali emas pada ASEAN Para Games 2023 Kamboja di Phnom Penh, Senin, 5 Juni.

"Alhamdulillah bersyukur sekali bisa meraih dua medali emas," ujar Margono, seperti dikutip dari Antara.

Margono mengungkapkan, dirinya menjalani persiapan untuk mengikuti ASEAN Para Games pertamanya ini hanya dalam waktu dua bulan. Meski demikian, itu tak menghalanginya untuk memberikan yang terbaik.

"Persiapannya mengikuti Pelatnas NPC Indonesia di Solo saja, karena pelatnas mandiri jadi ikut pelatnas di Solo dua bulan. Awalnya targetnya perak tapi alhamdulillah bisa membuktikan dengan dua emas," ujar pria kelahiran tahun 1983 tersebut.

Margono sebelumnya juga pernah masuk pelatnas untuk kompetisi olahraga Asian Para Games 2018 di Jakarta-Palembang, tapi belum berhasil memperoleh emas. Dia juga mengikuti pelatnas untuk persiapan ASEAN Para Games Filipina, namun batal karena pandemi.

Hasil membanggakan tersebut, menurut Margono, tak lepas dari dukungan para pelatih, rekan-rekannya serta keluarganya. "Ini juga hasil dari dukungan para pelatih, orang tua semua mendukung," tuturnya.

"Medali emas ini saya persembahkan untuk anak istri tercinta yang selalu mendoakan di rumah, untuk orang tua dan bangsa Indonesia," pungkas Margono.