French Open 2023: Jonatan Christie Melaju ke Babak Kedua
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie. (Foto: Twitter @INABadminton)

Bagikan:

JAKARTA – Jonatan Christie melanjutkan perjalanan ke babak kedua French Open 2023 dengan mengalahkan Kenta Nishimoto. Jonatan menang dua gim langsung, 21-11 dan 21-19 di Glaz Arena, Selasa, 24 Oktober 2023 malam WIB.

"Puji Tuhan, pasti senang karena hari ini benar-benar bisa menikmati pertandingan tanpa ada pikiran yang mengganggu," ujar Jonatan usai pertandingan.

"Itu jauh lebih berarti dari kemenangan tadi sebenarnya. Tapi bersyukur juga dikasih kemenangan dan semoga makin baik di pertandingan selanjutnya," imbuh dia.

Ini merupakan bentrok ke-17 antara kedua pemain. Dalam 16 pertemuan sebelum ini, kedua tunggal putra tersebut memiliki rekor menang-kalah sama kuat, 8-8.

Terakhir kali mereka berdua bersua di final Hong Kong Open pada September lalu. Ketika itu, Jonatan sukses menang setelah memainkan tiga gim.

"Dibanding pertemuan sebelumnya di final Hong Kong Open 2023, saya lebih berinisiatif menyerang, lebih agresif. Dan bagaimana caranya untuk selalu menekan dia," kata Jonatan.

"Di gim kedua setelah tertinggal 16-19 saya merasa memang dia lebih agresif tapi saya tidak mau lengah, saya coba kembali untuk mengambil kontrol permainan," tambah dia.

Jonatan, yang merupakan unggulan kelima di French Open tahun ini, adalah wakil kelima Indonesia yang mengamankan tiket babak kedua. 

Sebelum dia, tiket babak kedua sudah terlebih dahulu didapat oleh ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, dan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati.