Messi Ternyata Tak Fasih Berbahasa Inggris, Seluruh Punggawa Inter Miami Rela Belajar Bahasa Spanyol
Pemain Inter Miami, Lionel Messi. (Foto: Twitter/@InterMiami)

Bagikan:

JAKARTA - Lionel Messi mendapat perlakuan spesial setelah memutuskan bergabung dengan Inter Miami. Kehadiran Messi di tim begitu disyukuri para pemain Inter Miami hingga mereka rela melakukan apapun demi kenyamanan sang bintang, termasuk belajar bahasa Spanyol.

Gelandang Inter Miami, Edison Azcona mengatakan, kehadiran Messi membuat mereka bahagia. Sebab bisa bermain dengan sosok yang sudah merasakan segalanya di level klub dan timnas adalah sebuah pelajaran berharga.

Setelah menjalani beberapa bulan bersama Messi di tim, Azcona mengetahui fakta La Pulga ternyata kurang fasih berbahasa Inggris. 

Azcona mengaku belum pernah mendengar sang penyerang menggunakan bahasa itu. Di berbagai aktivitas, termasuk ketika harus dilibatkan dalam event berskala internasional Messi banyak menggunakan bahasa Spanyol. 

Namun para punggawa Inter Miami tak kehabisan akal. Mereka mengetahui Messi berasal dari Argentina. Orang Argentina menggunakan bahasa Spanyol dan para pemain inisiatif untuk belajar demi bisa berkomunikasi lancar. 

“Saya belum pernah mendengar Leo (Messi) berbicara bahasa Inggris. Kadang-kadang, dia mengucapkan 'good morning' ketika dia datang,” katanya.

“Tetapi mereka (pemain) yang berbicara bahasa Inggris dan tidak tahu bahasa Spanyol kemudian belajar berbicara bahasa Spanyol agar semua lancar,” lanjut Azcona dikutip dari Goal International, Selasa 24 Oktober.

Selain berusaha bisa sepaham dalam komunikasi dengan Messi, Azcona juga mengakui bahwa ia dan rekan-rekannya terus mencoba menjaga Messi agar selalu bugar. 

Bahkan dalam latihan, semuanya melunak ketika harus bertahan dari serangan La Pulga.

“Semua orang memahami, kami tidak akan mencoba menyakitinya,” kata pesepak bola asal Dominican Republic itu.

Kehadiran Messi di Inter Miami memang membuat perubahan besar. La Pulga begitu berjasa mengantarkan Inter Miami ke tangga juara Leagues Cup 2023. 

Sayangnya, setelah pencapaian apik itu legenda hidup Barcelona ini lebih sering mendekam di ruang perawatan.

Tanpa Messi, Inter Miami kalah di final US Open Cup. Skuad polesan Gerardo Martino juga gagal meraih tiket play off Major League Soccer (MLS).