Bagikan:

JAKARTA - Ganda putra Indonesia Leo Rolly Carnando/Daniel Martin berhasil lolos ke babak 16 besar French Open 2023. Mereka merebut tiket ke babak selanjutnya tanpa keluar banyak keringat karena lawan memutuskan walkover (WO).

Leo/Daniel dijadwalkan menghadapi bintang Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik. Pertandingan keduanya seharusnya digelar di Glaz Arena pada Rabu, 25 Oktober pukul 10.00 waktu setempat atau 15.00 WIB.

Namun belum sempat pertandingan digelar, ganda putra Malaysia itu memutuskan mundur. Keputusan itu diambil cepat karena Soh Wooi Yik mengalami cedera.

Leo/Daniel akhirnya dinyatakan menang WO atas pasangan Malaysia tersebut. Leo/Daniel lolos ke babak 16 besar French Open 2023 tanpa upaya berarti.

“Leo/Daniel melaju ke babak kedua setelah Aaron/Soh memutuskan untuk mundur dari French Open 2023 karena Soh mengalami cedera. Selamat Leo/Daniel dan lekas pulih Soh Wooi Yik,” tulis PBSI melalui Instagram resmi.

Mundurnya jagoan Malaysia itu membuat Leo/Daniel sudah melewati satu rintangan berat. Pasalnya Aaron Chia/Soh Wooi Sik merupakan pemain bintang yang berstatus sebagai unggulan kelima di French Open.

Setelah melaju mulus ke babak 16 besar French Open 2023, Leo/Daniel akan menghadapi pasangan China He Jiting/Ren Xiangyu pada Kamis, 26 Oktober.

He Jiting/Ren Xiangyu berhasil melaju ke babak 16 besar usai menang atas ganda putra Taiwan Lee Jhe Huei/Yang Po Hsuan lewat dua gim langsung 21-14, 21-14.