Bagikan:

JAKARTA - Tottenham Hotspur berhasil memuncaki klasemen Liga Inggris 2023/2024 setelah melakoni sembilan laga. Catatan apik itu membuat sang manajer, Ange Postecoglou, menorehkan rekor baru.

Saat melawan Fulham Selasa dini hari tadi, Tottenham menang 2-0 lewat gol Son Heung-min dan James Maddison. Tiga poin yang diraih itu membuat The Lilywhites kembali ke puncak klasemen sementara.

Dari sembilan pekan yang sudah dijalani, Spurs kini telah mengoleksi 23 poin, unggul dua angka atas Manchester City dan Arsenal.

Opta menyebut, Postecoglou kini menjadi manajer yang mampu meraih poin paling banyak di sembilan laga awal Liga Inggris pada musim perdananya.

Ange Postecoglou yang baru bergabung dengan Tottenham di musim panas lalu itu melampaui rekor sebelumnya yang dipegang Mike Walker di Norwich City (1992/1993) dan Guus Hiddink Chelsea (2008/2009). Keduanya meraih 22 poin dari sembilan laga awal pada musim perdananya di Liga Inggris.

Pencapaian yang apik ini tak membuat Ange jumawa. Dia mendedikasikan semua ini untuk tim dan ini menjadi bayaran yang sepadan atas penampilan konsisten anak asuhnya.

"Begini, itu (rekor) adalah apresiasi buat semuanya," kata Ange Postecoglou ketika ditanya mengenai keberhasilannya mengukir rekor Liga Inggris, seperti dilansir ESPN.

"Sudah pasti ini merupakan start yang amat membanggakan. Terkait penampilan, kami sudah bermain dengan amat konsisten," sambungnya.