Perempat Final Singapore Open 2023: Hanya Tersisa 2 Wakil Indonesia
Anthony Sinisuka Ginting menembus perempat final Singapore Open 2022. (Foto: Twitter @INABadminton)

Bagikan:

JAKARTA – Indonesia hanya punya dua wakil di babak perempat final Singapore 2023. Dari 10 wakil yang berlaga di babak kedua, delapan di antaranya harus angkat koper lebih awal.

Salah satu dari dua wakil yang memastikan diri lolos ke babak kedua adalah tunggal Anthony Sinisuka Ginting.

Unggulan kedua itu lolos usai menghentikan wakil Kanada Brian Yang 21-19 dan 21-11 di Singapore Indoor Stadium, Kamis, 8 Juni 2023 siang.

Di babak perempat final besok, Anthony akang bertemu dengan Le Shi Feng. Tunggal putra China itu mendapat tiket setelah menghentikan kompatriotnya Weng Hong Yang.

Di nomor ganda putra satu-satunya wakil yang tersisa dari lima wakil yang sukses tembus masuk babak 16 besar adalah pasangan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Leo/Daniel mengamankan tiket ke perempat final ajang Super 750 BWF ini setelah mengalahkan pasangan asal Korea, Kim Gi Jung/Kim Sa Rang dalam pertandingan dua gim langsung.

Selanjutnya, juara dunia junior 2019 tersebut akan bertemu dengan wakil Malaysia unggulan ketiga, Aaron Chia/Soh Wooi Yik. Leo/Daniel memiliki rekor menang-kalah 2-5 dari tujuh bentrok sebelumnya.

Pada nomor ganda putra, empat wakil Indonesia yang harus pulang lebih awal adalah Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.

Sementara itu, empat wakil lain yang juga ikut tersingkir adalah tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung, duo ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi serta ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

Berikut 2 Wakil di Perempat Final Singapore Open 2023:

Tunggal Putra

Anthony Sinisuka Ginting

Ganda Putra

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin