60 Ribu Tiket Indonesia Vs Argentina Laris Terjual dalam Waktu Singkat, PSSI: Sepak Bola Mengimbangi Panggung Musik Dunia
Tiket Timnas Indonesia versus Argentina ludes terjual dalam waktu singkat. (Foto: Twitter/@PSSI)

Bagikan:

JAKARTA - Tiket FIFA Matchday timnas Indonesia versus Argentina habis terjual dalam waktu singkat. Hal itu kemudian diapresiasi dari Federasi Sepak Bola Indonesia (PSSI).

Penjualan tiket FIFA Matchday timnas vs Argentina dilakukan mulai tanggal 5 hingga 7 Juni. Setiap harinya tiket yang dilepas berjumlah masing-masing 20 ribu lembar yang langsung habis dalam beberapa menit.

Bahkan di hari Rabu, 7 Juni atau hari terakhir penjualan secara umum, tiket ludes dalam waktu kurang dari 15 menit. Larisnya tiket itu membuktikan antusiasme masyarakat Indonesia yang begitu tinggi.

Hal ini yang kemudian mendapat apresiasi dari PSSI, bagi federasi antusiasme pecinta sepak bola Tanah Air sudah bisa mengimbangi besarnya ketertarikan terhadap musik.

"Ini menunjukkan antusiasme masyarakat untuk menonton sepak bola. Sepak bola sudah bisa mengimbangi panggung musik dunia," kata anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Arya Sinulingga dalam keterangan pada Rabu, 7 Juni.

"Sepak bola menjadi tontonan semua kalangan dan menunjukkan sepak bola adalah hiburan buat keluarga. Pak Erick Ketum PSSI juga menyampaikan bahwa ini momentum pertandingan sepak bola merupakan tontonan buat semua yang harus kita jaga bersama-sama," ia menambahkan.

Meski telah menjual 60 ribu tiket, tapi banyak pula masyarakat yang tidak mendapatkan tiket untuk menonton langsung laga di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada 19 Juni. Soal ini, Arya mengatakan agar masyarakat tak perlu berkecil hati, sebab pertandingan juga akan disiarkan secara langsung di televisi.

"Semua pecinta sepak bola harus menunjukkan kecintaannya dengan menjaganya bersama-sama. Buat masyarakat yang belum beruntung mendapatkan tiket, bisa menonton juga dari rumah, karena akan disiarkan televisi nasional," tutur Arya.

Untuk pertandingan Indonesia vs Argentina akan disiarkan secara langsung melalui MNC Group selaku pemegang hak siar. Ditunjuknya MNC Group ini diumumkan Ketum PSSI, Erick Thohir, pada Rabu, 7 Juni.

Tak hanya pemegang hak siar laga Indonesia kontra Argentina, perusahaan milik Hary Tanoesoedibjo itu akan menyiarkan seluruh laga timnas sepanjang tahun 2023.

PSSI menyatakan MNC Group menjadi Pemenang Hak Siar (Domestic Media Rights) timnas pada 2023 dengan nilai kontrak Rp 56 Miliar.

"Ini merupakan langkah baru yang ditetapkan PSSI periode ini karena dengan kontrak hak siar timnas berdurasi panjang, selain memberikan kepastian kepada pemegang hak siar karena bagaimanapun juga ini bisnis, stasiun televisi juga bisa membuat agenda jangka panjang. Artinya, dari segi promosi, marketing, dan sosialisasi timnas juga pasti bagus karena tayangan multimedia dijamin akan membuat berbagai acara dan program demi menarik penonton dan pendukung timnas," ujar Erick Thohir.