Tiket Indonesia vs Argentina Habis Dipesan dalam Waktu 15 Menit!
Tiket pertandingan Timnas Indonesia Vs Argentina laku keras. (Foto: Twitter/@PSSI)

Bagikan:

JAKARTA – Tiket laga FIFA Matchday antara Timnas Indonesia melawan Argentina pertengahan bulan ini laku keras di hari pertama. Hanya dalam 15 menit semua tiket sudah ludes dipesan.

Penjualan tiket untuk laga tersebut resmi dimulai pada Senin, 5 Juni 2023. Penjualan hari pertama ini dibuka khusus nasabah Bank Rakyat Indonesia (BRI).

"Penjualan tiket FIFA Matchday Indonesia vs Argentina di hari pertama khusus nasabah BRI telah habis dalam waktu 15 menit. Terima kasih banyak atas antusiasnya, sobat Garuda,”" tulis PSSI dalam unggahan di Instagram.

Tiket yang paling cepat terjual adalah Kategori 3 yang dibanderol dengan harga Rp600 ribu. Kategori ini sudah ludes sekitar 10 menit setelah penjualan tiket dimulai pukul 12.00 WIB. Menyusul setelah itu semua kategori pun sudah laku semua.

Laku keras tiket Indonesia vs Argentina membuat netizen ramai-ramai langsung membanjiri kolom komentar unggahan induk sepak bola nasional itu. Tanggapan mereka pun beragam.

"Udah paling cepat ternyata ada yang paling cepat," tulis salah satu pengguna Instagram.

”Saran untuk PSSI, untuk pembelian tiket FIFA Matchday ini sebaiknya mengadopsi sistem pembelian tiket menggunakan antrian seperti Coldplay & BWF Indonesia Open kemarin. Saya cek tadi pukul 11.56 WIB masak tiket Kategori 3 tersisa enam tiket saja,” keluh salah satu netizen.

Ada juga netizen yang tidak mau serius menanggapi laku kerasnya tiket Indonesia versus Argentina. Mereka justru melontarkan candaan yang membuat pembaca terbahak-bahak

"Dijual tiket 100 juta fasilitas masuk line up Argentina," tulis yang lain.

"Info tiket yang duduknya dipangku bang Messi," komentar salah satu warganet.

"Tambah kuota tiket lagi dong min. Paket 200 ribu bawa tikar ngemper samping LED pinggir lapangan juga tidak apa-apa," balas yang lain.

Tiket pertandingan antara Indonesia melawan Argentina bisa didapatkan saat penjualan untuk masyarakat umum dilakukan pada 6-7 Juni mendatang di situs tiket.com. Penjualan akan kembali dimulai pukul 12.00 WIB.

Pihak PSSI total menjual sekitar 60 ribu tiket Indonesia vs Argentina. Pertandingan itu digelar di di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, 19 Juni mendatang.

Empat kategori tiket yang dijual adalah VIP Barat dan Timur dengan harga Rp4,25 juta, Kategori 1 dengan harga Rp2,5 juta, Kategori 2 Rp 1,2 juta, dan terakhir Rp600 ribu untuk Kategori 3.