Kapan Tiket Timnas Indonesia Vs Argentina Mulai Dijual? Ini Jawaban yang Ditunggu-tunggu
Ketum PSSI, Erick Thohir, melayani pertanyaan wartawan. (Foto: Ulfa Gusti Utami/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir memberikan kabar soal penjualan tiket timnas Indonesia vs Argentina dalam agenda FIFA Matchday, 19 Juni mendatang. Ia menyebut pengumuman terkait itu akan dilakukan pada Senin atau Selasa, pekan depan.

Menteri BUMN itu mengatakan saat ini dirinya belum bisa mematok waktu pasti untuk penjualan tiket. Pasalnya kini PSSI juga masih melakukan proses bidding untuk tiket dan hak siar untuk laga timnas Indonesia vs Argentina.

"Kami sedang dalam proses bidding untuk ticketing dan juga proses bidding untuk hak siar (laga Indonesia vs Argentina)," ucap Erick Thohir seusai pelantikan pengurus PSSI di Hotel Fairmont, Jakarta pada Jumat, 26 Mei sore WIB.

"InshaAllah hari Senin kami juga akan mengumumkan untuk hak siar media untuk seluruh laga timnas sampai akhir tahun ini. Jadi, Senin nanti ada pengumuman, semoga, atau Selasa," jelasnya menambahkan.

Setelah PSSI mengkonfirmasi agenda FIFA Matchday edisi Juni bakal dilakoni dengan melawan Argentina, publik langsung antusias menantikan kedatangan tim ranking satu dunia itu. Pesona sang bintang, Lionel Messi yang diharapkan hadir ke Tanah Air juga menjadi euforia tersendiri bagi para penggemar untuk berburu tiket.

Menanggapi gelombang antusiasme penggemar, eks pemilik Inter Milan itu menjelaskan, PSSI terus menjalin komunikasi sebaik mungkin dengan pihak Argentina. Bukan cuma terkait penjualan tiket tapi juga soal hak siar yang jelas bakal menyajikan laga menarik.

"Mudah-mudahan dari hasil diskusinya dengan Argentina karena dia punya hak, bagi hasil istilahnya," tuturnya.

"Jadi, kami harus transparan sama mereka (Argentina) berapa proyeksi berapa haknya mereka," sambung Erick Thohir

Laga Indonesia vs Argentina dijadwalkan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat pada Senin 19 Juni. Sebelum jumpa Lionel Messi cs, skuad Garuda lebih dulu menghadapi Palestina pada 14 Juni di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.