Penjual Tiket Palsu Indonesia Vs Argentina Patok Harga Rp650 Ribu, Selisih Rp50 Ribu dengan Tiket Asli
Ilustrasi Freepik

Bagikan:

JAKARTA - Kapolsek Tanah Abang Kompol Patar Mula Bona menjelaskan, para pelaku penipuan tiket pertandingan sepakbola Indonesia vs Argentina menjual dengan harga Rp650 ribu untuk kategori tiga.

"Harga tiket asli Rp600 ribu, tapi pelaku jual kategori tiga seharga Rp650 ribu. Jadi seolah dia mencari keuntungan 50 ribu," kata Kompol Bona saat dikonfirmasi, Senin, 19 Juni.

Kompol Bona mengimbau, masyarakat yang ingin menonton pertandingan Timnas Indonesia vs Timnas Argentina agar lebih hati-hati dalam pembelian tiket. Terutama tiket-tiket yang dijual oleh para calo.

“Jadi perlu hati - hati karena pihaknya sudah mendapatkan tiket palsu yang dibuat oleh para pelaku ini. Perbedaan jenis tiket palsunya itu jenis yang kita amankan ini kategori 3, jadi tiket asli dengan palsu itu (perbedaannya) yang palsu itu mudah dirobek," ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, sebanyak 4 orang pelaku penipuan penjual tiket palsu pertandingan sepakbola Timnas Indonesia vs Timnas Argentina ditangkap Unit Reskrim Polsek Metro Tanah Abang pada Senin, 19 Juni.

Kapolsek Tanah Abang Kompol Patar Mula Bona menyebutkan keempat terduga pelaku berhasil diamankan pada hari Minggu malam, 18 Juni. Keempatnya terdiri dari 3 orang laki-laki dan 1 perempuan.

"Iya (diamankan 4 orang) kurang lebih pukul 19.00 WIB di Gelora Bung Karno (GBK). Sementara yang terduga pelaku bersama rekannya itu ada 4 orang, 3 laki-laki 1 perempuan," ujar Kompol Bona saat dikonfirmasi, Senin, 19 Juni, siang.