Real Madrid Resmi Umumkan Pisah dengan Sang Kapten Karim Benzema
Instagram (@realmadrid)

Bagikan:

JAKARTA - Real Madrid resmi mengumumkan berpisah dengan sang kapten Karim Benzema usai kedua belah pihak tidak mencapai kesepakatan mengenai perpanjangan kontrak pemain yang berakhir pada Juni 2023.

Dilansir laman resmi klub hari ini, Real Madrid mengumumkan kepergian sang kapten yang telah mendedikasikan karirnya selama 14 tahun berseragam El Real.

"Real Madrid C.F dan kapten kami Karim Benzema telah bersepakat untuk mengakhiri kerja sama yang menakjubkan dan tak terlupakan sebagai pemain di klub kami," tulis laman resmi klub yang dikutip lewat pemberitaan Antara. 

Selama berkarir bersama Los Blancos sejak didatangkan dari Lyon pada 2009, Benzema telah mempersembahkan total 24 gelar dan menjadi pemain yang paling banyak memberikan trofi untuk klub.

Sebanyak 24 gelar yang dipersembahkan Benzema di antaranya lima Liga Champions, empat La Liga, tiga Copa Del Rey, tiga Piala Super Spanyol, empat Piala Super Eropa dan lima Piala Dunia Antar Klub.

Pada musim lalu, pemain berkebangsaan Prancis itu meraih gelar Ballon D'or untuk pertama kalinya usai menjalani musim luar biasa mengantarkan Real Madrid sebagai juara Liga Champions.

Real Madrid akan melakukan perombakan skuad musim ini. Selain kepergian Benzema, El Real telah mengumumkan kepergian tiga pemainnya yaitu Marco Asensio, Eden Hazard, dan Mariano Diaz.

Sementara Benzema dirumorkan semakin dekat untuk bermain di Liga Arab Saudi usai menerima tawaran kontrak senilai Rp3,4 triliun atau 200 juta Euro pendapatan bersih tanpa dipotong pajak untuk jangka selama dua musim.

Untuk mengisi kepergian Benzema, Real Madrid dikabarkan bakal mendekati penyerang Tottenham Hotspur Harry Kane dan penyerang Chelsea Kai Havertz.

Real Madrid juga telah mencapai kesepakatan dengan mantan pemain akademi mereka yang berposisi sebagai bek kiri Fran Garcia. Lalu pemain bintang Borussia Dortmund Jude Bellingham dikabarkan telah mencapai kesepakatan personal untuk bermain di stadion Santiago Bernabeu musim depan.