Bagikan:

JAKARTA - Meta mengumumkan bahwa pihaknya saat ini sedang berupaya keras untuk menyelesaikan kerusakan tiga perangkat Meta Quest mereka karena masalah pembaruan perangkat lunak.

Masalah tersebut pertama kali ditemukan oleh Meta dan menyebabkan beberapa headset Quest 2/3/3S tidak responsif dan tidak dapat memulai dengan benar.

Sesuai dengan janji perusahaan tersebut, sebagian besar perangkat Quest sudah kembali beroperasi secara normal. Namun, mereka masih berusaha memperbaiki sisanya.

“Kami sedang berupaya keras untuk menyelesaikan masalah ini bagi semua pengguna, tetapi dalam sebagian besar kasus, Anda kini dapat menggunakan perangkat seperti biasa. Jika perangkat Anda masih tidak responsif, kami siap membantu,” tulis Meta dalam pembaruannya.

Masalah ini muncul pada tanggal 6 Desember, saat Meta mengatakan pembaruan perangkat lunak memengaruhi perangkat Quest 3S saat itu.

Pembaruan tersebut mencakup fitur-fitur seperti desktop virtual, pelacakan tangan yang lebih cepat, pemasangan yang lebih mudah dengan PC Windows 11, dan banyak lagi.

Jika Anda memiliki Quest 3S, Meta menyarankan Anda untuk mengatasi masalah tersebut dan kunjungi halaman resmi Meta. Sedangkan untuk pengguna Quest 2 atau 3, diminta untuk menghubungi Meta untuk mendapatkan dukungan langsung dari perusahaan.