JAKARTA – Meta memperbarui halaman dukungan Quest dengan kabar buruk. Perusahaan itu mengatakan bahwa tiga model Quest mengalami kerusakan karena masalah di pembaruan perangkat lunak.
Menurut penjelasan Meta, masalah ini ditemukan pada Quest 2, Quest 3, dan Quest 3S. Sebenarnya, masalah ini sudah ditemukan sejak beberapa pekan lalu, tetapi saat itu Meta mengatakan bahwa masalahnya hanya ditemukan di headset Quest 3S.
"Kami menyadari bahwa beberapa perangkat Meta Quest 3S terbaru mengalami masalah pembaruan perangkat lunak awal. Tim kami sedang berupaya menemukan solusinya," kata Meta pada awal Desember.
Sesuai dengan janji perusahaan tersebut, sebagian besar perangkat Quest sudah kembali beroperasi secara normal. Saat ini, Meta masih berusaha menyelesaikan masalah di perangkat lunak yang terdampak, termasuk Quest 2 dan Quest 3.
BACA JUGA:
Dua headset ini sudah tidak mendapatkan masa garansi sehingga Meta tidak akan memperbaiki atau mengganti perangkatnya. Namun, salah satu pengguna Reddit, menurut laporan The Verge, mengatakan bahwa Meta tetap mendukung pengguna Quest 2 dan Quest 3.
Dalam email konfirmasi kepada pelanggan, Meta mengatakan bahwa pengguna headset Quest yang lebih lama akan mendapatkan layanan di luar masa garansi. Dukungan Pelanggan Meta pun diklaim memiliki arahan baru terkait masalah yang dihadapi pengguna.
"Seharusnya headset Anda aman untuk dibuka/digunakan sekarang. Mereka yang masih terpengaruh oleh pembaruan perangkat lunak ini harus menghubungi Dukungan Pelanggan melalui pusat bantuan," kata tim internal Meta di forum komunitas.