Meta Hilangkan Fitur Melihat Notifikasi di Meta Quest V60
 Meta Quest hilangkan fitur notifikasi (foto: dok. Meta)

Bagikan:

 

JAKARTA – Meta mengumumkan bahwa mereka akan menghentikan fitur notifikasi telepon pada pembaruan Quest v60. Kabar ini diumumkan langsung melalui Catatan Rilis Meta Quest build 60.

Dengan dihilangkannya fitur ini, Anda tidak akan bisa melihat notifikasi ponsel saat sedang menggunakan headset Quest VR. Meta hanya mengatakan bahwa fitur ini akan dihentikan tanpa menjelaskan lebih jauh alasannya.

Hilangnya fitur ini akan diterapkan secara bertahap di headset Meta Quest 3, Meta Quest Pro, dan Meta Quest 2 mulai Senin, 4 Desember. Meta kini hanya fokus mengembangkan fitur Passthrough di perangkatnya.

Sebenarnya, fitur melihat notifikasi ini sangat berguna bagi para pengguna headset Meta Quest. Selagi mereka sibuk dengan headset tersebut, mereka akan sulit mengetahui informasi penting di ponsel.

Mereka harus melepas headset sejenak hanya untuk mengecek notifikasi secara langsung di ponsel. Cara ini cukup merepotkan dan tidak semua orang bisa melepaskan headset mereka ketika sudah tenggelam dengan kegiatannya.

Namun, pengguna Quest 3 kabarnya masih bisa melihat notifikasi ponsel melalui Passthrough. Seperti yang Anda tahu, fitur ini memang memperlihatkan pemandangan di sekitar secara real-time dengan pengaturan ringan di ponsel.

Anda masih bisa menemukan notifikasi di Passthrough, tetapi The Verge mengatakan bahwa hal itu akan sulit dilakukan di Quest Pro dan Quest 2. Quest Pro akan sulit membaca layar, sementara Quest 2 menampilkan grafik hitam-putih yang sangat buruk.

Meskipun Meta memangkas fitur bergunanya, perusahaan itu menambahkan beberapa hal baru seperti Horizon Home yang diperbanyak, kemampuan Layout yang diperluas, profil yang bisa diperbarui, enkripsi cloud end-to-end, dan masih banyak lagi.