Meta Tambahkan Alat Kontrol Orang Tua Baru ke Semua Headset Quest
Fitur Kontrol Orang Tua baru di headset Quest Meta (foto: Meta)

Bagikan:

JAKARTA - Meta menambahkan fitur kontrol orang tua baru ke dalam Meta Quest 2. Meta melaporkan bahwa fitur itu akan diluncurkan ke semua headset Quest miliknya pada Selasa, 14 Juni. 

Di dasbor Orang Tua (Parent), para orang tua dapat menyetujui atau menolak permintaan unduhan dari anak remajanya berusia 13+. Orang tua akan menerima notifikasi melalui aplikasi Oculus di seluler. 

Selanjutnya, di dasbor orang tua ini dapat melihat aplikasi apa saja yang diunduh oleh sang anak. Para orang tua dapat memblokir aplikasi yang ada di Quest Store agar sang anak tidak dapat meluncurkannya. 

Untuk mengetahui pembelian yang dilakukan anak di VR, Anda bisa mengaktifkan "Pemberitahuan Pembelian". Anda juga dapat melihat waktu yang digunakan anak Anda untuk bermain VR. Jangan lupa untuk melihat daftar teman Oculus mereka juga. 

Untuk mencegah anak remaja mereka mengakses konten dari PC mereka di headset Quest mereka, Anda dapat memblokir Link atau AirLink. 

Harap diperhatikan, agar orang tua dapat menautkan ke akun anak Anda, anak Anda harus memulai prosesnya, dan orang tua serta anak harus setuju.

"Kami juga meluncurkan pusat pendidikan Orang Tua baru kami, termasuk panduan alat pengawasan orang tua VR kami dari ConnectSafely untuk membantu orang tua mendiskusikan realitas virtual dengan anak remaja mereka," tulis Meta dalam pengumumannya. 

Meta mengatakan bahwa ini hanyalah titik awal kolaborasi yang cermat dengan pakar industri, dan mereka akan terus mengembangkan alat pengawasan orang tua dari waktu ke waktu.