Gandeng Hideo Kojima, Xbox Bertekad Akan Ciptakan Gim yang Belum Pernah Ada Sebelumnya
Gandeng Hideo Kojima, Xbox akan ciptakan judul-judul terbaik (foto: Xbox)

Bagikan:

JAKARTA - Dalam siaran langsung Xbox and Bethesda Games Showcase yang dilakukan beberapa jam jam yang lalu, Microsoft mengumumkan kabar yang mengejutkan. 

Microsoft mengumumkan bahwa Xbox Games Studio akan bermitra dengan seorang perancang permainan video asal Jepang, Hideo Kojima. 

"Xbox Game Studios & Kojima Productions bermitra untuk membuat video gim untuk Xbox yang belum pernah dialami sebelumnya, memanfaatkan cloud," tulis Xbox dalam pengumumannya di Twitter. 

Hideo Kojima diketahui adalah seorang perancang gim bekerja untuk Konami, dan statusnya sebagai Wakil Presiden Konami Computer Entertainment, di Jepang. 

Kojima sudah menciptakan judul-judul hits seperti Metal Gear Solid untuk PlayStation. Pada tahun 2005, Kojima mendirikan Kojima Productions, rumah perangkat lunak yang dikendalikan oleh Konami. Pada tahun 2011, ia ditunjuk sebagai wakil presiden Konami Digital Entertainment.

Pada tahun 2015, Kojima Productions berpisah dari Konami dan menjadi studio independen. Pada 10 November 2019, Kojima dianugerahi dua Guinness World Records untuk sutradara video gim paling banyak diikuti di Twitter dan Instagram.

"Hideo Kojima adalah salah satu pemikir paling inovatif di industri kami, dan kami tidak sabar untuk membagikan apa yang akan dibuat oleh tim kami," sambungnya.