Hideo Kojima dan Tim Terlihat Sedang Mengerjakan Proyek untuk PS5
Kojima dan timnya di Kojima Productions telah mengeluarkan Death Stranding pada 2019 (Foto: Twitter Hideo Kojima)

Bagikan:

JAKARTA - Hideo Kojima dan timnya di Kojima Productions tampaknya sedang bekerja untuk PlaStation5. Hal tersebut dikarenakan postingan Kojima pada Minggu, 24 April. 

Tidak butuh waktu lama untuk orang-orang mengenali postingan yang berisi foto studio tersebut. Jika diperbesar, Anda akan menyadari keberadaan kit pengembangan PS5 yang terlihat jelas. 

Foto tersebut kemudian ramai mendapat balasan, hampir semua balasan mengatakan bahwa Kojima sedang berada di studio PS5 dan sedang mengerjakan sesuatu untuk itu. 

Balasan lain dari pengguna akun @JamaicanPB mengatakan, "Ahhhh melihat kit dev PS5 di situ." Nyatanya, banyak juga orang yang mengharapkan Kojima Productions untuk membuat gim di PS5 dan PS4. 

Sebagai informasi, Hideo Kojima adalah perancang gim yang bekerja untuk Konami, dan berstatus sebagai Wakil Presiden Konami Computer Entertainment Jepang. Kojima dan timnya di Kojima Productions telah mengeluarkan judul debut mereka,  Death Stranding, pada tahun 2019, diikuti oleh  rilis ulang Director's Cut  tahun lalu.

Tentu saja,  Death Stranding dan Director's Cut  dibuat untuk PS5, sehingga studio memiliki kit dev untuk konsol. Dan soal apa yang terjadi, ada baiknya jika kita menunggu penjelasan lebih lanjut dari pihak terkait. 

Menariknya, pada bulan Oktober juga diklaim bahwa Kojima Productions sedang mengerjakan  gim Silent Hill  baru yang didanai oleh Sony. 

Laporan terbaru, mengatakan bahwa studio berada di ambang penandatanganan kesepakatan dengan Microsoft yang akan membuat Kojima Productions membuat judul eksklusif Xbox cloud-native.