Setelah Rilis di Australia dan Jepang, Xbox Cloud Gaming Kini Hadir di Argentina dan Selandia Baru
Xbox Cloud Gaming hadir di Argentina dan Selandia Baru (foto: Xbox)

Bagikan:

JAKARTA - Pada Kamis, 9 Juni, Microsoft hadirkan Xbox Cloud Gaming ke Argentina dan Selandia Baru. Pelanggan Xbox Game Pass Ultimate dapat mengakses ke lebih dari 100 gim ke ponsel, tablet, dan juga PC.

“Kami terus-menerus mendengar dari para gamer di Argentina dan Selandia Baru bahwa mengakses Xbox Cloud Gaming adalah prioritas dan kami senang dapat mewujudkannya,” kata Catherine Gluckstein, wakil presiden dan kepala produk untuk Xbox Cloud Gaming, mengutip The Verge.

Kemudian, setelah akhir tahun lalu Microsoft mengatakan sedang mengerjakan Xbox gim streaming stick dan aplikasi gim cloud smart TV, bersamaan dengan perilisan Xbox Cloud Gaming di Argentina dan Selandia Baru, Microsoft mengatakan bahwa itu akan datang pada 12 bulan ke depan

Microsoft juga dilaporkan sedang bekerja sama dengan Samsung di aplikasi Xbox untuk TV perusahaan tersebut. Beberapa model Samsung 2022 mendukung layanan streaming gim seperti Google Stadia dan NVIDIA GeForce Now. Tidak heran jika nanti aplikasi Xbox Cloud Gaming akan hadir TV itu juga.

Ekspansi Xbox Cloud Gaming ini datang beberapa bulan setelah Microsoft meluncurkan layanannya di Australia, Brasil, Meksiko, dan Jepang. Saat ini, Xbox Cloud Gaming sudah tersedia di 28 negara dan didukung oleh konsol Xbox Series X khusus. Microsoft juga membawa layanan ini ke TV pintar Samsung 2022 melalui aplikasi Xbox TV baru.