Microsoft Siapkan Dukungan Mouse dan Keyboard untuk Xbox Cloud Gaming
Latency Xbox Cloud Gaming jadi lebih rendah (Foto: Xbox)

Bagikan:

JAKARTA - Xbox Cloud Gaming milik Microsoft akan segera menerima dukungan mouse dan keyboard ke layanan mereka. Perusahaan itu mengungkapkan dalam satu unggahan video di YouTube beberapa waktu lalu.

Kabar ini disampaikan melalui sesi diskusi di Xbox Game Streaming xFest. Saat ini, pengembang diharapkan dengan segera memasukan tambahan dukungan tersebut ke layanan streaming gimnya, sehingga pemain bisa menikmatinya melalui versi terbaru xCloud yang akan datang.

Layanan cloud gaming Microsoft ini hadir sebagai fitur dari Xbox Game Pass Unlimite. Setiap orang yang telah berlangganan akan berkesempatan untuk menikmati deretan gim Xbox langsung melalui smartphone, PC, maupun smart TV yang sudah terintegrasi.

Saat ini, Xbox Cloud Gaming sudah tersedia di perangkat seluler, PC, dan TV Samsung, dan hanya mendukung permainan menggunakan gamepad di PC, atau pengontrol mirip konsol. Tapi, sekarang, pemain akan segera dapat memainkan gim menggunakan mouse dan keyboard.

Selain itu, Microsoft mengumumkan rencananya untuk meningkatkan latency agar lebih rendah. Latency sendiri bisa dibilang keterlambatan atau penundaan data yang dikirimkan akan dipotong hingga 72 ms (milisecond). Latency yang lebih rendah bisa menghasilkan gim yang mulus tanpa delay.

Sayangnya, perbaikan pada latency tersebut belum dapat mendukung kualitas grafis HDR. Saat ini, pemain hanya dapat menikmati resolusi yakni 720p (di smartphone) dan 1080p (di PC dan browser).

Tapi, Microsoft mengatakan sedang berupaya meningkatkan kualitas visual dari metode streaming baru yang maksimal pada resolusi 1440p.