Microsoft Akan Hadirkan Gim Xbox di Nvidia GeForce Now
Presiden Microsoft Brad Smith (foto: Twitter @BradSmi)

Bagikan:

JAKARTA - Selama konferensi persnya di Brussels Selasa, 21 Februari kemarin, Microsoft menyatakan akan membuat gim Xbox PC-nya untuk tersedia di layanan cloud gaming Nvidia, Nvidia GeForce Now.

Diumumkan oleh presiden Microsoft Brad Smith, keputusan ini dibuat sebagai upaya untuk meyakinkan regulator UE untuk menyetujui akuisisi Activision Blizzard yang diusulkan sejak lama.

“Microsoft akan membawa gim Xbox-nya yang bisa dimainkan di PC ke layanan cloud gaming Nvidia GeForce Now. Kami juga akan menghadirkan semua judul Activision Blizzard termasuk Call of Duty ke GeForce Now,” kata Smith mengutip The Verge, yang turut hadir dalam acara tersebut.

Kesepakatan ini merupakan kesepakatan 10 tahun, yang sebelumnya menjadi komitmen Microsoft untuk menghadirkan gim-gimnya di platform streaming lain. Meski demikian, Anda masih harus membeli gimnya satu persatu di Nvidia GeForce Now.

VP Nvidia Phil Eisler tidak memberi tahu gim apa saja yang akan tersedia di layanan cloud gamingnya, apakah semua gim yang ada di Xbox Cloud Gaming atau Xbox Game Pass. Yang pasti, Anda akan dapat melihat gim Microsoft di platform Nvidia.

Sebagai imbalan atas perjanjian ini, Nvidia sekarang secara terbuka mendukung kesepakatan Microsoft atas akuisisinya terhadap Activision Blizzard, yang sampai saat ini belum selesai.

“Kemitraan ini memberikan lebih banyak pilihan bagi para gamer dan menyelesaikan kekhawatiran Nvidia dengan akuisisi Activision Blizzard oleh Microsoft. Oleh karena itu, Nvidia menawarkan dukungan penuhnya untuk persetujuan peraturan atas akuisisi tersebut,” bunyi bagian lain dari siaran pers Nvidia.