Pakai Kacamata AR dari Nreal, Kini Anda Bisa Mainkan Judul-judul Gim Pilihan dari Perpustakaan Steam
Kacamata AR Nreal sekarang memungkinkan untuk bermain gim pilihan dari perpustaan Steam (foto: Nreal)

Bagikan:

JAKARTA - Perusahaan Augmented Reality (AR) asal China, Nreal mengumumkan akan membawa pilihan gim populer di Steam untuk Nreal Light dan Nreal Air AR. Ini memungkinkan pengguna mengalirkan gim dari PC ke layar besar virtual, dan menikmati bermain judul gim favoritnya di sofa yang nyaman.

Melansir The Verge, dalam siaran persnya mengatakan bahwa sekarang, perusahaan telah merilis beta pertama "Steam for Nreal” yang memungkinkan untuk gim Steam tertentu. Namun, perusahaan menyadari bahwa itu membutuhkan sedikit pengaturan, dan tidak semua gim di Steam bisa bekerja dengan optimal. Perusahaan mengatakan, kemampuan itu akan sepenuhnya tersedia nanti akhir bulan Juni.

Saat ini, Nreal berencana untuk segera menambahkan kompatibilitas yang lebih luas dengan seluruh perpustakaan Steam, ditambah merilis lebih banyak aplikasi dan layanan. Sebelumnya, kacamata Nreal Light telah menarik perhatian para gamer karena dapat melakukan streaming gim dari Xbox Cloud Gaming dan layanan streaming lainnya ke layar besar virtual 200 inci.

Kacamata Nreal pertama kali diluncurkan di Asia sebelum diluncurkan ke AS tahun lalu ini dirancang untuk bisa terhubung ke ponsel Android Samsung dan OnePlus. Namun, fiturnya kurang lengkap jika dibandingkan dengan  Microsoft HoloLens atau MagicLeap.

Tapi ini bisa menjadi pilihan yang masuk akal karena memiliki harga yang lebih terjangkau yaitu Rp8,3 juta. Dengan harga segini Nreal sudah mendukung  fitur yang relatif canggih seperti penahan AR dan pelacakan tangan.

Pengembangan kacamata AR semakin meningkat untuk perusahaan besar seperti Meta dan Apple, sementara Nreal adalah pendatang awal ke pasar tersebut.