Siap-Siap! Steam Game Festival, Ada 500 Demo Gim Gratis
Steam Game Festival (Steam Powered)

Bagikan:

JAKARTA - Platform distribusi gim digital Steam bakal mengadakan Game Festival pada 3 Februari mendatang. Selama seminggu, pengguna bebas memainkan gim versi demo. Terdapat 500 lebih judul gim yang bisa dimainkan secara gratis.

Valve mulai mengadakan festival virtual ini sejak tahun lalu. Akibat pandemi virus corona, event tahunan industri gim, Game Developers Conference, jadi dibatalkan. Dan festival ini merupakan bentuk respon Valve atas pembatalan tersebut.

Hingga kini, Valve sudah beberapa kali mengadakan festival sejenis. Meskipun diberi nama berbeda, masing-masing festival menawarkan konsep serupa; pengguna bebas memainkan gim versi demo yang disediakan perusahaan.

The next Steam Game Festival is coming up, with hundreds of brand-new demos for fans to Play What's Next for free from Feb 3-9!

Watch the trailer for a sneak peak at what developers around the world will be sharing! 👀 https://t.co/F4FMZwbO6M

— Steam (@Steam) January 28, 2021

Ya, festival sejenis menjadi cara perusahaan untuk memperkenalkan judul-judul gim baru dari studio independen. Dan kali, Steam sudah membagikan bocoran gim-gim yang bisa dimainkan lewat media sosial Twitter.

Di antara banyak pilihan, gim berjenis aksi dan strategi paling mendominasi. Salah satu judul yang bisa dimainkan yakni Almighty: Kill Your Gods dari studio Runwild Entertainment. Gim ini meminta pemain untuk mempertahankan pulau dari serangan monster, baik sendiri atau bersama teman.

Selain itu, beberapa judul aksi yang ditunggu banyak pemain yakni Bloodrots bikinan Paper Cult, gim FPS (First Person Shoote) Graven dari Slipgate Ironworks, serta Steel Assault yang menjadi karya debut studio Zenovia.

Pilihan gim berjenis strategi yang bakal tersedia antara lain Floopy Knights dari studio Rose City Games, Mechanistry Timberborn yang meminta pemain membangun kota untuk hewan, serta The Riftbraker milik Exor Studio.

Jenis game selanjutnya yakni gim berjenis mempertahankan markas yang dibumbui mekanisme RPG aksi.

Selain berkesempatan memainkan beragam jenis gim secara gratis, pengguna juga bebas berkomunikasi dengan tim pengembang. Valve menyediakan panel siaran langsung yang menjadi media penghubung antara pengembang gim dengan pemain.

Agar tak ketinggalan acara, pengguna Steam bisa mengatur pengingat yang tersedia pada halaman resmi event ini. Dan untuk mengaksesnya, tentu saja hanya diperuntukan bagi Anda yang memiliki akun Steam.