Kamu Bisa Mainkan Gim <i>Cyberpunk 2077</i> di Dalam Tesla Model S 2021
Mobil Tesla Model S 2021 (Tesla)

Bagikan:

JAKARTA - Mobil Tesla memiliki segudang fitur anyar yang bisa dimanfaatkan penggunanya. Bahkan mobil besutan Elon Musk ini bisa menggantikan konsol gim bermain gim terbaru sekalipun.

Melansir laporan Cnet, Model S 2021 memiliki desain bumper depan dan knalpot yang sedikit berbeda, serta desain roda dengan lebar 19 dan 21 inci. Seluruh eksterior trim dilapisi warna hitam untuk menyesuaikan dengan Model Y. Akan tetapi, warna dasarnya tetap sama.

Di bagian interior, Tesla mengganti layar sentuh vertikal berukuran 17 inci dengan layar horisontal yang mirip dedngan Model 3. Hanya saja, ukuran dari layar ini belum dirilis secara resmi.

New Model S & Model X just launched

Details https://t.co/7Ol1BvJoj8

— Tesla (@Tesla) January 28, 2021

Berbeda dari Tesla Model 3, mobil listrik Tesla Model S 2021 memiliki didukung cluster pengukur digital. Sementara itu, roda kemudi dirancang mirip desain yoke milik pesawat terbang. Di dalam roda kemudi, Tesla menanamkan beberapa tombol layar sentuh serta dua roda gulir.

Nantinya, mobil listrik terbaru dari Tesla ini akan dijual dengan tiga pilihan. Antara lain Model S Plaid dan Model S Plaid+. Masing-masing tentunya dijual dengan harga yang berbeda pula.

Sistem Hiburan Anyar Mendukung Gim Cyberpunk 2077

Selain perombakan bagian luar, perusahaan turut menambahkan berbagai fitur anyar. Seperti bocoran yang pernah disampaikan leakers dan teknisi perangkat lunak Patrick Schur pada bulan November tahun lalu, Tesla mengumumkan sistem hiburan baru yang mengandalkan GPU AMD Navi 23.

Mengandalkan GPU tersebut, Tesla bisa menambahkan berbagai sistem hiburan. Antara lain layanan streaming musik dan film, sistem audio UHF 960 Watt dengan setup 22 pengeras suara, fasilitas karaoke, browser internet. Tak cuma itu, Model S 2021 dirancang agar mampu memainkan gim PC.

You can play The Witcher 3, Cyberpunk & many more

— Tesla (@Tesla) January 28, 2021

Memang, Tesla belum mengkonfirmasi informasi dan spesifikasi dukungan untuk sistem hiburan tersebut. Hanya saja, menurut PCGamer, jika Model S 2021 benar-benar didukung GPU AMD Navi 23, performanya diperkirakan bakal melampaui Radeon RX 5700 XT dalam hal TFLOPS.

Diperkirakan, performanya bahkan menyaingi poin 1,28 TFLOPS dari PS5, yang menerapkan GPU RDNA 2 kustom dengan 36 CU pada 2.23GHz. Artinya, game sekelas Cyberpunk 2077 pun bakal bisa dimainkan pengguna lewat mobil Tesla Model S 2021.