Kendaraan Tesla Kini Terintegrasi dengan Steam untuk Lebih Banyak Gim
Tesla model S dan X yang baru akan terintegrasi dengan Steam (foto: Tesla)

Bagikan:

JAKARTA - Tesla membagikan beberapa pembaruan menjelang libur tahun baru 2022, dengan mengintegrasikan Steam, perpustakaan video gim terbesar ke dalam mobil listriknya.

Kembali pada bulan Februari kemarin, pemilik Tesla Elon Musk mengungkapkan bahwa ia sedang mengerjakan integrasi Steam di kendaraannya, dan hari itu akhirnya tiba juga. 

Dalam sebuah utas yang dibagikan di akun @Tesla pada Rabu, 14 Desember, perusahaan mengumumkan bahwa pemilik Tesla kini bisa menikmati lebih banyak gim dengan layanan dari Steam. 

Sayangnya, integrasi ini tidak tersedia untuk seluruh model mobil listrik Tesla, melainkan hanya untuk model S dan X saja. "Steam sekarang hadir, membawa ribuan gim ke kendaraan S dan X baru," tulis Tesla

Tesla juga membagikan video promosi tentang tersedianya Steam di sana. Dalam video tersebut, Anda dapat melihat sistem infotainment Tesla bisa menjalankan Steam Beta dan bahkan gim yang menuntut grafis seperti Cyberpunk 2077.

Selain integrasi Steam, produsen mobil listrik terbesar itu juga memberikan pembaruan liburan lainnya yang akan datang untuk memberi pemilik Tesla ke lebih banyak akses. Salah satunya adalah akses ke integrasi Apple Music untuk sistem infotainment Tesla. 

Selain itu, Tesla juga akan memberikan kemampuan untuk menjadwalkan Pertunjukan Cahaya atau Light Show di beberapa kendaraan secara bersamaan. 

Terakhir, Anda dapat menyalakan kamera kabin melalui aplikasi Tesla untuk memantau keadaan peliharaan Anda seperti anjing, ketika Anda menghidupkan Dog Mode atau Sentry Mode.