The Last of Us Part 1 Akan Kompatibel untuk Pemain Steam Deck
The Last of Us Part I akan kompatibel untuk Steam Deck (foto: Naughty Dog)

Bagikan:

JAKARTA - Tahun 2023 menjadi tahun di mana Sony Interactive Entertainment (SIE) terus memperluas kehadiran gim-gimnya di berbagai platform, terutama PC. 

Diumumkan beberapa bulan lalu, versi PC gim The Last of Us Part 1 sejak saat itu belum memiliki tanggal rilis. Tapi, dalam acara The Game Awards 2022, akhirnya Sony memberikan jadwal peluncurannya pada bulan Maret.

Gim ini awalnya menjadi eksklusif di Playstation. Namun, pengembang akan merilisnya di PC. Seperti yang kita tahu, jika gim tersebut dibuat khusus untuk konsol, maka ada beberapa fitur yang tidak kompatibel untuk dimainkan di PC, begitupun sebaliknya. 

Jika Anda pemain PC, tampaknya kabar yang dibagikan oleh co-President Naughty Dog, Neil Druckmann di Twitter akan menjadi kabar baik untuk Anda. 

Karena, ia mengatakan bahwa The Last of Us Part 1 akan kompatibel untuk dimainkan di PC mulai tahun depan. "Ellie dan Joel akan menghiasi Steam Deck, jangan khawatir," katanya di Twitter. 

Sayangnya, ia tidak menjelaskan lebih detail apakah kompatibel yang dimaksud adalah The Last of Us Part 1 bakal “verified” atau “playable” di Steam Deck. 

Karena jika “playable”, maka gim yang mengisahkan awal perjalanan Joel dan Ellie itu akan bisa berjalan di Steam Deck tanpa masalah. Namun jika “verified”, gim tersebut mungkin akan memiliki masalah, meski masih dapat dimainkan. 

Saat ini, judul tersebut sudah tersedia di PS5. Versi PC The Last of Us Part 1 akan diluncurkan pada 3 Maret 2023 dengan harga 60 dolar AS (Rp934 ribu) di PC, dan 70 dolar AS (Rp1,09 juta) di PS5.