JAKARTA - Kesuksesan serial TV HBO yang dirilis berdasarkan adaptasi, The Last of Us terus menunjukkan kenaikan jumlah penonton nya. Dengan pencapaian ini, pengembang gim Naughty Dog tentunya saja mendapatkan keuntungan yang sama.
Karena, menurut laporan oleh Christopher Dring dari GamesIndustry di Twitter, kesuksesan acara TV tersebut juga mendorong peningkatan penjualan untuk gim tersebut, dengan The Last of Us Part 1 dan The Last of Us Remastered.
Keduanya telah mengalami peningkatan penjualan fisik yang signifikan di Inggris, pada minggu lalu. The Last of Us Part 1 untuk PlayStation 5 menikmati pertumbuhan penjualan digital yang sangat tajam di Inggris, dengan peningkatan 305 persen dari minggu ke minggu.
Now the digital data is in for the UK, we can see that The Last of Us Part 1 sales actually grew 305% week-on-week and is at No.11 in the charts. Last of Us Remastered was up 337%, and is at No.16
— Christopher Dring (@Chris_Dring) January 27, 2023
Demikian pula dengan The Last of Us Remastered yang dirilis untuk PlayStation 4 ini juga melihat peningkatan penjualan digitalnya naik sebesar 337 persen, dan ditempatkan di No.16 sebagai gim terpopuler di wilayah tersebut.
Dengan The Last of Us Part 1 yang juga akan diluncurkan untuk PC pada tanggal 3 Maret mendatang, prediksi GamingBolt mengatakan bahwa kita akan melihat gim ini terus menghasilkan penjualan yang stabil selama beberapa minggu dan bulan mendatang.
Baru-baru ini, Sony juga melakukan uji coba selama dua jam untuk gim The Last of Us Part 1 untuk pelanggan PlayStation Plus Premium, sebagai bentuk usaha menarik minat pemain untuk membeli gim lengkap.
Di sisi lain, kesuksesan The Last of Us di TV ini telah mendorong HBO untuk secara resmi meluncurkan musim kedua untuk acara tersebut.