Bagikan:

JAKARTA - Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) telah menyelesaikan integrasi jaringan nasional yang menggunakan teknologi Multi Operator Core Network (MOCN) untuk memberikan jangkauan yang lebih luas, kualitas layanan dalam ruangan yang lebih baik, dan pengalaman internet yang lebih cepat bagi pelanggan.

Didukung oleh Ericsson, IOH telah menyelesaikan proses integrasi jaringan di beberapa wilayah termasuk Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek), sebagai salah satu proyek integrasi jaringan tercepat. 

Kini IOH memiliki cakupan dan penetrasi dalam ruangan yang meningkat 20 persen, kecepatan data yang meningkat 27 persen, serta lintas data yang meningkat 21 persen dibandingkan sebelum adanya proses integrasi.

“Teknologi adalah pendorong utama dalam digitalisasi suatu negara dan perkembangannya sangat bergantung pada industri telekomunikasi. Sejalan dengan visi kami untuk menjadi perusahaan telekomunikasi digital paling dipilih di Indonesia, IOH berkomitmen untuk terus menyediakan jaringan yang andal untuk meningkatkan pengalaman pelanggan digital," kata Presiden Direktur dan CEO Indosat Ooredoo Hutchison, Vikram Sinha, dalam sebuah pernyataan di website resminya, dikutip Minggu 29 Januari. 

Dalam proyek ini, Ericsson menggunakan teknologi terbaru untuk menyediakan jaringan modern bagi IOH yang sepenuhnya siap untuk 5G dengan konsumsi energi yang lebih rendah dan kapasitas yang lebih besar. 

Perangkat radio terbaru Ericsson dapat mendukung IOH dengan fitur-fitur yang mampu meningkatkan kapasitas sekaligus meningkatkan efisiensi situs dan mempercepat time-to-market (TTM) dari berbagai layanan 4G dan 5G. 

Selain itu, perangkat baseband terbaru dari Ericsson juga memungkinkan IOH memiliki kemampuan multi-standar, sehingga mampu menjalankan 2G, 4G, dan 5G secara bersamaan menggunakan konfigurasi mixed mode. 

“Ericsson dengan senang hati mendukung Indosat Ooredoo Hutchison dalam menyelesaikan proyek integrasi MOCN. Kami percaya bahwa proyek ini dapat memaksimalkan efektivitas infrastruktur jaringan yang ada dan secara signifikan meningkatkan pengalaman pelanggan di seluruh Jabodetabek," ucap Head of Ericsson Indonesia, Jerry Soper.