Simak Tips Aman Kaspersky dalam Menjaga Aset Kripto dari Para Scammers Ini!
Foto: Tips menjaga keamanan aset Kripto (foto: Unsplash)

Bagikan:

JAKARTA - Maraknya penipuan aset kripto tentu menjadi perhatian semua orang, terutama untuk masyarakat yang tidak memiliki informasi mendetail terkait serangan-serangan apa yang akan diluncurkan oleh penjahat dunia maya.

Berdasarkan survei Kaspersky oleh Arlington Research menunjukkan bahwa kesadaran akan ancaman ini menurun seiring bertambahnya usia, di mana konsumen yang berusia di bawah 35 tahun lebih banyak mendapatkan informasi tentang ancaman tersebut.

Meski demikian, karena tren kripto kini kian digandrungi oleh semua kalangan usia, ada baiknya kita memaksimalkan manfaat aset kripto dengan aman, dengan melakukan rekomendasi dari pakar Kaspersky berikut ini:

• Terapkan kata sandi yang kuat dan unik pada akun kripto Anda. Ini dapat membantu Anda mencegah peretasan kata sandi dan serangan brute force

• Hindari serangan phishing. Serangan phishing adalah upaya manipulasi agar Anda mengungkapkan kredensial login atau informasi pribadi. Berhati-hatilah terhadap email atau tautan yang mencurigakan, dan selalu periksa ulang URL sebelum memasukkan informasi login Anda.

• Jangan membagikan akses pribadi Anda. Mendapatkan akses pribadi berarti membuka kunci dompet aset kripto Anda. Jaga kerahasiaannya dan jangan pernah membaginya dengan siapa pun.

• Mengedukasi diri Anda sendiri. Tetap terinformasi tentang ancaman dunia maya terbaru dan praktik terbaik untuk menjaga keamanan aset kripto Anda. Semakin banyak yang Anda ketahui tentang perlindungan diri sendiri, semakin baik persiapan Anda untuk mencegah serangan dunia maya.

• Menggunakan solusi keamanan. Pilihlah solusi keamanan yang andal akan melindungi perangkat Anda dari berbagai jenis ancaman, serta menghindari penggunaan kekuatan pemrosesan komputer Anda secara tidak sah untuk menambang aset kripto.