Sinopsis <i>The Last of Us</i>: Petualangan Joel dan Ellie Melawan Zombie
Pedro Pascal (tangkapan layar)

Bagikan:

JAKARTA - The Last of Us secara resmi tayang pada hari ini, Senin, 16 Januari waktu setempat. Serial ini menjadi salah satu judul yang paling banyak dinantikan oleh penonton baik penggemar serial maupun penikmat gim.

Dibuat oleh Neil Druckmann dan Craig Mazin, The Last of Us menceritakan perjuangan dua karakter utama: Joel dan Ellie yang menghadapi apokalips zombie yang menyerang kota. Trailer yang dirilis perdana pada Desember lalu lantas menjadi perbincangan publik.

Berikut adalah sinopsis serial The Last of Us:

20 tahun setelah peradaban, Joel (Pedro Pascal) ditugaskan untuk membawa Ellie (Bella Ramsey), seorang gadis 14 tahun untuk keluar dari pusat karantina. Keduanya melakukan perjalanan untuk melewati Amerika Serikat dan berbagai tantangan lainnya.

Joel yang mengingat kematian sang anak, berusaha menjaga Ellie. Namun di sisi lain mereka juga mempertaruhkan nyawa untuk keluar dari zona karantina.

Serial ini juga membahas perjalanan menemukan obat yang sebenarnya untuk serangan jamur saat Joel ditugaskan membawa Ellie nampaknya kebal terhadap infeksi.

Episode pertama The Last of Us mengisahkan awal dari wabah jamur yang mulai menyebar. Bahaya pemanasan global juga dicurigai mempengaruhi wabah jamur ke depannya.

Ceritanya juga terbagi dalam dua waktu yaitu di masa lampau dan masa sekarang. 20 tahun berlalu, semua orang mencoba bertahan di tengah wabah tersebut. Pertemuan Joel dan Ellie pun bermula dengan penuh tantangan.

Selain Pascal dan Ramsey, The Last of Us juga dibintangi Gabriel Luna, Merle Dandridge, Jeffrey Pierce, Anna Torv, Mray Bartlett, Nick Offerman, Melanie Lynskey, dan lainnya. Gustavo Santaolalla dipercaya untuk mengerjakan musik serial ini di mana ia juga mengerjakan musik dalam versi video gim-nya.

Ada beberapa perbedaan yang dilakukan kreator untuk versi serialnya, salah satunya mengubah waktu kejadian menjadi 2003. Sementara dalam versi gimnya, wabah zombie ini dimulai pada tahun 2013. Ceritanya terinspirasi dari pandemi influenza pada tahun 1918.

“Saya berpikir ketika saya menonton serial dan latarnya 20 tahun dari waktu sekarang, rasanya kurang nyata. Saya merasa tidak terhubung. Saya mengubah latar ini agar timeline serial akan berubah di tahun 2023,” kata Mazin kepada Insider.

“Ada sesuatu seakan mengatakan ini terjadi sekarang di dunia pararel. Ini juga memberi kami kesempatan untuk mengeksplor era 2000-an awal,” jelasnya.

Sebanyak sembilan episode, serial The Last of Us tayang setiap hari Senin dan bisa disaksikan lewat HBO GO.