<i>Pachinko</i> Menang Best Foreign Language Series di Critics Choice 2023
Poster Pachinko (Apple TV+)

Bagikan:

JAKARTA - Pachinko memenangkan penghargaan besar dalam acara Critics Choice Awards 2023. Digelar pada Minggu, 15 Januari waktu Los Angeles, serial produksi Apple TV+ ini meraih Best Foreign Language Series.

Pachinko bersaing dengan Extraordinary Attorney Woo, 1899, Borgen, Garcia!, The Kingdom Exodus, Kleo, My Brilliant Friend, serta Tehran. Akan tetapi kategori ini dimenangkan oleh Pachinko.

Selain itu dari Asia, film Decision to Leave arahan sutradara Park Chan Wook juga masuk dalam nominasi Best Foreign Language Film. Namun kategori ini dimenangkan oleh RRR dari India.

Selama tiga tahun berturut-turut produksi Korea Selatan memenangkan Critics Choice Awards. Pada tahun 2021, film Minari dari Lee Isaac Chung, kemudian dilanjutkan dengan Squid Game pada tahun 2022.

Penghargaan Pachinko diterima secara langsung oleh para pemainnya seperti Kim Min Ha, Anna Sawai, Soji Arai, dan lainnya.

Pachinko menceritakan Kim Sun Ja (Kim Min Ha) yang lahir di Busan, Korea pada abad ke-20. Ia jatuh cinta dengan pria bernama Koh Han Su (Lee Min Ho). Namun sebuah insiden membuat Han Su meninggalkan Sun Ja.

Pada tahun 1989 di New York, Baek Solomon (Jin Ha) mencoba meraih kesuksesan di negeri orang. Ia mencoba membuat kesepakatan dengan seorang perempuan Korea yang tidak ingin tanahnya dijual di Tokyo.

Ini menjadi kemenangan terbaru dari serial Pachinko. Sebelumnya mereka menerima penghargaan America Film Institute, Gotham Independent, dan masih banyak lainnya.