<i>Extraordinary Attorney Woo</i> dan <i>Pachinko</i> Masuk Nominasi Critics Choice
Park Eun Bin (ENA)

Bagikan:

JAKARTA - Dua nama drama Korea masuk ke daftar nominasi Critics Choice tahun ini. Salah satu penghargaan terbesar di bidang serial ini memasukkan Extraordinary Attorney Woo dan Pachinko.

Keduanya masuk dalam nominasi Best Foreign Language Series. Extraordinary Attorney Woo dan Pachinko mendapat nominasi bersama dengan 1899, Borgen, Garcia!, The Kingdom Exodus, Kleo, My Brilliant Friend, dan Tehran.

Pengumuman pemenang akan diselenggarakan pada 15 Januari 2023 di Fairmont Century Plaza Hotel, Los Angeles.

Ini kedua kalinya drama Korea mendapat nominasi dalam penghargaan prestisius seperti Critics Choice. Pada tahun sebelumnya, Squid Game memenangkan dua penghargaan termasuk Best Foreign Language Series dan Best Actor in a Drama Series yang dibintangi Lee Jung Jae.

Extraordinary Attorney Woo merupakan salah satu judul yang mendapat respons positif selama masa penayangan. Drama ini sukses dengan rating tertinggi dalam sejarah penayangan lewat stasiun televisi ENA.

Selain itu drama ini juga menempati peringkat pertama serial di Netflix mengalahkan sejumlah judul orisinal. Kesuksesan ini membuat pihak ENA berencana melanjutkan kisah Extraordinary Attorney Woo.

Extraordinary Attorney Woo menceritakan Woo Young Woo (Park Eun Bin), seorang pengacara yang mengidap autisme. Ia memiliki IQ yang tinggi dan membuatnya mulai meniti karier sebagai pengacara di firma besar.

Tahun ini apresiasi besar juga ditorehkan Pachinko. Serial orisinal Apple TV+ ini meraih atensi dan memenangkan berbagai nominasi seperti Emmy, Gold Derby, Gothan Independent Film, dan lainnya.

Diadaptasi dari novel berjudul sama, Pachinko mengisahkan perjalanan Kim Sun Ja (Youn Yuh Jung) di masa penjajahan Jepang. Ia menjalani hubungan dengan broker bernama Hansu (Lee Min Ho). Sunja yang hamil ternyata baru mengetahui bahwa Hansu sudah berkeluarga.

Sunja pun menikah dengan seorang pendeta bernama Isak (Steve Sanghyun Noh) dan pergi ke Jepang. Di sana mereka tinggal bersama Yosep (Han Junwoo) dan Kyunghee (Jung Eunchae).

Extraordinary Attorney Woo bisa ditonton di Netflix sementara Pachinko bisa ditonton di Apple TV+.