Bintang Iklan dan Pendiri Sunda Empire, Lord Rangga Meninggal Dunia
Lord Rangga (Instagram @lordranggaofficial)

Bagikan:

JAKARTA - Lord Rangga yang dikenal sebagai mantan pimpinan meninggal dunia. Ia disebut meninggal karena komplikasi penyakit pada hari ini, Rabu, 7 Desember 2022 di Brebes, Jawa Tengah pukul 05.30 WIB.

Lord Rangga dikenal sebagai bintang iklan, penyanyi, dan aktor. Namun sebelumnya, namanya mulai naik setelah ia disebut sebagai pemimpin Sunda Empire. Ia mengaku sebagai Gubernur Jenderal Nusantara yang menjaga kekaisaran bumi dan matahari.

Rangga kemudian ditahan kepolisian Jawa Barat pada tahun 2020 karena dianggap bersalah menyebarkan berita kebohongan. Ia dipenjara selama dua tahun sebelum dibebaskan karena pandemi COVID-19 di tahun berikutnya.

Sejak saat itu, Rangga mulai menjadi narasumber di sejumlah acara dan siniar beberapa artis ibu kota. Puncaknya ketika ia dipilih menjadi bintang iklan untuk dua brand ternama di Indonesia.

Tahun ini, ia produktif dengan meluncurkan dua single yaitu Ujug-ujug (Ada Apa Kamu) dan Stop Perang. Lewat lagu Stop Perang, ia berduet dengan Aldi Taher.

Pada Agustus lalu, Rangga terpilih sebagai manajer tim Persab Brebes yang berlaga di Kompetisi Liga 3 tahun 2022.

Kemudian ia juga sempat berakting dalam film Juragan Jenglot dari Rawa Belorong di tahun ini.

Rangga juga mulai aktif membuat konten di YouTube untuk membicarakan politik dan budaya populer. Sehari sebelumnya, ia baru mengunggah konten mengenai Gedung Sate di Bandung.

Rangga Sasana meninggal dunia pada usia 55 tahun.