Ekspansi Asia Tenggara, SM Entertainment Resmi Buka KWANGYA @ JAKARTA
KWANGYA @ JAKARTA (Twitter @SMTOWNGLOBAL)

Bagikan:

JAKARTA - Salah satu agensi terbesar di Korea Selatan, SM Entertainment meresmikan toko pertama mereka di Asia Tenggara, KWANGYA. Bertempat di Lotte Shopping Avenue, konsep toko ini dibuat serupa dengan toko pusatnya yaitu di Seoul, Korea Selatan.

KWANGYA @ JAKARTA menyediakan berbagai merchandise asli dari artis-artis SM Entertainment seperti Super Junior, Girls’ Generation, SHINee, EXO, Red Velvet, NCT, hingga WayV.

Selain itu mereka juga menghadirkan kafe dengan minuman bertema artis SM Entertainment. Sebelumnya mereka mendirikan kantor di daerah mal FX, Sudirman, Jakarta Selatan.

Ini bukan satu-satunya ekspansi SM Entertainment. Mereka juga berencana untuk mengirikan kantor cabang di Singapura yang akan berkembang menjadi kafe dan toko merchandise.

Melansir OSEN, SM Entertainment juga berencana membuka KWANGYA di Los Angeles pada tahun 2023.

"Kantor baru di Singapura juga akan mengelola joint venture (perusahaan patungan) di Indonesia, Vietnam, dan Thailand, serta berkomunikasi dengan kantor pusat untuk rencana lainnya," kata Lee Soo Man dalam sebuah wawancara.

Selain di bidang bisnis, Lee Soo Man juga berencana membentuk subunit NCT terbaru yaitu NCT Saudi dan NCT Tokyo. Sebelumnya ia menyebut rencana pembentuk NCT Hollywood yang berbasis di Amerika Serikat.

Tidak berhenti di situ, dua grup naungan SM Entertainment - Super Junior dan NCT 127 akan memiliki dokumenter mereka sendiri.

Super Junior: The Last Man Standing yang disutradarai Lee Soo Man sendiri sementara judul dokumenter NCT 127 adalah NCT 127 The Lost Boys. film ini akan diarahkan Jayil Pak serta diproduseri Choi Young Chul dan Im Pil Sung.