Bintang <i>Drop Dead Gorgeous</i>, Kirstie Alley Meninggal Dunia
Kirstie Alley (Instagram @kirstiealley)

Bagikan:

JAKARTA - Kirstie Alley, aktris papan atas tahun ‘90-an meninggal dunia pada Senin, 5 Desember. Kabar ini dibagikan oleh keluargannya pada hari yang sama.

“Dengan rasa duka, kami mengumumkan bahwa ibu kami yang luar biasa dan penyayang meninggal dunia karena kanker yang baru terungkap,” tulis mereka dalam satu pernyataan.

“Dia (Kirstie Alley) dikelilingi keluarga terdekat dan bertaruh dengan kekuatan besar, meninggalkan kami dengan hidup dan petualangan yang ia jalani,” katanya.

Anak-anak dan cucu Alley menganggap sang ibu adalah sosok yang luar biasa baik sebagai figur publik maupun ibu bagi mereka.

“Sebagaimana dia terlihat ikonik di layar, dia adalah ibu dan nenek yang luar biasa. Terima kasih atas cinta dan doa kalian untuk privasi kami di situasi yang sulit ini,” tutup pernyataan tersebut.

Kirstie Alley lahir pada 12 Januari 1951. Serial Cheers menjadi titik kepopulerannya di tahun 1987. Ia bahkan memperoleh Golden Globe dan Emmy berkat perannya dalam serial tersebut.

Ia juga tampil di sejumlah serial seperti Veronica’s Closet (1997), Kirstie (2013), Scream Queens (2015). Alley turut berakting dalam film yakni Star Trek II: The Wrath of Khan (1982), Summer School (1987), Look Who's Talking (1989), It Takes Two (1995) dan Drop Dead Gorgeous (1999).

Di tahun ini, ia masih aktif tampil di acara televisi, beberapa di antaranya adalah Dancing with the Stars dan Masked Singer.

Sejumlah aktor dan aktris pun mengucapkan belasungkawa kepada Kirstie Alley. John Travolta mengunggah beberapa foto Kirstie dan mengirimkan salam untuk sang aktris.

“Kirstie adalah salah satu orang yang spesial. Saya cinta kamu Kirstie. Saya tahu kita akan bertemu lagi,” tulis John Travolta.

“Saya baru dengar kabar duka bahwa Kirstie Alley meninggal. Dia adalah sosok komedik di Scream Queens dan ibu yang baik di kehidupan nyata. Dia pernah membantu saya membeli baju untuk keluarga saya saat Natal. Kami punya banyak perbedaan pendapat tapi kami menghargai satu sama lain,” tulis Jamie Lee Curtis.

“Kirstie Alley meninggal dunia. Kabar yang menyedihkan. Doa untuk keluarganya,” tulis Tim Allen.

Kirstie Alley meninggal di usia 71 tahun.