Batal Akuisisi, Artis SM Entertainment Bakal Gabung Weverse Milik HYBE
Logo Weverse. (HYBE)

Bagikan:

JAKARTA - Kolaborasi antara SM Entertainment dan HYBE tetap berjalan meski proses akusisi dibatalkan. Mereka mengumumkan komunitas penggemar dari artis SM Entertainment akan tersedia lewat Weverse, aplikasi milik HYBE.

Hari ini, Senin, 17 April, pihak SM Entertainment menyatakan, “Dimulai paruh kedua tahun ini, kami akan membuka komunitas resmi untuk setiap artis kami di Weverse dan mengelola klub penggemar melalui membership untuk berinteraksi dengan penggemar.”

Komunitas penggemar yang dimaksud adalah laman komunitas yang sebelumnya diberi nama Kwangya Club. Komunitas ini berisi informasi terbaru dari artis SM Entertainment dan kegiatan mereka yang dibagikan resmi oleh agensi.

Kini, penggemar bisa mengikuti kabar terbaru dari artis SM Entertainment melalui aplikasi Weverse. Hal ini berbeda dengan layanan kirim pesan yang dibuat SM bernama DearU Bubble.

“Melalui layanan pesan pribadi dan platform fandom Weverse, kami sedang mewujudkan 'SM 3.0” kata pihak SM.

Selain itu, SM juga akan bergabung dengan Weverse Shop, layanan e-commerce di mana agensi bisa menjual album dan merchandise. Nantinya produk ini juga tersedia di toko online lainnya di samping SMTOWN &STORE.

Sebelumnya HYBE mengumumkan akuisisi SM Entertainment dengan membeli saham pendirinya, Lee Soo Man. Keputusan ini menuai kontra dari para petinggi SM Entertainment hingga CEO SM merilis rencana SM 3.0.

Beberapa saat kemudian, HYBE membatalkan akuisisi tersebut. Namun kini HYBE bekerja sama dengan SM Entertainment.

“Dua perusahaan mencapai kesepakatan,” kata pihak HYBE yang enggan menjelaskan informasi mengenai kolaborasi mereka.

SM Entertainment adalah perusahaan agensi yang menaungi beberapa penyanyi dan grup serta aktor dan pelaku hiburan seperti BoA, Super Junior, SHINee, Girls' Generation, EXO, Red Velvet, NCT, dan masih banyak lainnya.

Sementara HYBE menaungi beberapa agensi yang memiliki artis seperti BTS, Tomorrow X Together, ENHYPEN, NANA, SEVENTEEN, ZICO, LE SSERAFIM, NewJeans dan lainnya.