Amazon Prime Garap Dokumenter Pendiri SM Entertainment, Lee Soo Man
Lee Soo Man (Twitter @SMTOWNGLOBAL)

Bagikan:

JAKARTA - Cerita kesuksesan Lee Soo Man akan terangkum dalam sebuah film dokumenter. Amazon Prime Video dikabarkan memproduksi dokumenter mengenai pendiri SM Entertainment itu.

Melansir Deadline, dokumenter itu akan diberi judul “Lee Soo Man: The King of K-pop”. Akan tetapi pihak Amazon belum mengonfirmasi kebenaran judul tersebut.

Di sisi lain, dokumenter ini menceritakan perjuangan Lee Soo Man ketika berkarier sebagai penyanyi dan melanjutkan karier setelah mendirikan agensi SM Entertainment.

Film ini menguraikan kehidupan seorang visioner yang menempatkan negaranya, memicu gerakan secara global, dan menjadi definisi sebuah era. Bahkan ia disebut visioner yang serupa dengan pendiri Apple, Steve Jobs.

Produksi film akan dilakukan oleh Ting Poo, sutradara film dokumenter Val tentang aktor Val Kilmer di tahun 2021 dan editor film Heaven is a Traffic Jam on the 405 yang memenangkan Oscar.

“Kami dengan bangga bereuni dengan Ting Poo untuk memotret karier dinamis Lee Soo Man dan pengaruh besarnya di dunia musik dan K-pop secara menyeluruh,” kata Brianna Oh selaku Kepala Divisi Dokumenter di Amazon Studios.

Lee Soo Man memulai debut sebagai penyanyi pada tahun 1972. Kemudian ia mendirikan agensi sendiri yang berubah menjadi SM Entertainment pada 1995.

SM Entertainment sudah mengorbitkan berbagai nama besar di dunia musik seperti H.O.T., S.E.S., Shinhwa, TVXQ, Super Junior, Girls’ Generation, SHINee, f(x), EXO, Red Velvet, NCT, aespa, dan lainnya.

Tanggal rilisnya belum diumumkan namun film dokumenter ini akan tersedia secara eksklusif di Prime Video di 240 negara di seluruh dunia.