Puji Akting Austin Butler, Baz Luhrmann Bakal Rilis Elvis Versi Konser
Austin Butler (Instagram @elvismovie)

Bagikan:

JAKARTA - Baz Luhrmann mengerti bahwa penggemar menyukai penampilan Austin Butler dalam film biopik Elvis. Oleh karena itu, ia mengumumkan adanya rencana untuk merilis lagi film Elvis dengan pendekatan berbeda.

“Ini bukan potongan film. Ada banyak materi yang membuat film Elvis seharusnya berdurasi empat jam tapi saya akan bilang sekarang bukan hari ini, bukan besok, tapi saya akan melakukan perilisannya,” kata Baz Luhrmann melansir IndieWire pada hari ini, Selasa, 29 November.

“Karena Austin (Butler) melakukan adegan konser secara keseluruhan. Dia menampilkan seluruh lagu. Austin melakukannya dan melihat dia melakukannya, saya pikir saya akan mengedit penampilan konsernya,” jelas Luhrmann.

Ia menjelaskan adegan konser Elvis dilakukan secara profesional sehingga sangat disayangkan jika adegan itu tidak disaksikan secara penuh oleh penonton.

“Kami menggunakan semua kamera. Mandy Walker (sinematografer) bahkan memiliki lensa yang diproduksi pada tahun ‘60, ‘70, dan ‘80 untuk menyamakan semuanya,” lanjutnya.

Sebelumnya Baz Luhrmann mengungkap durasi sebenarnya film Elvis adalah empat jam. Namun ia harus memotong banyak adegan hingga menjadi 2,5 jam.

“Saya punya banyak hal yang dihadirkan. Ada banyak adegan yang saya rekam seperti hubungan dengan band tapi aku harus kurangi. Juga hubungan dengan pacar pertamanya, Dixie,” katanya pada Juni lalu.

“Saya sempat menaruhnya di sana selama beberapa waktu tapi sampailah di titik di mana saya tidak bisa memiliki semuanya jadi saya hanya mencoba menghadirkan semangat karakternya,” jelasnya.

Austin Butler juga menjelaskan adegan konser dilakukan secara penuh layaknya konser bukan syuting untuk per adegan.

“Baz dan saya berpikir ketika kami berada di panggung, kami tidak merekam seperti sedang akting. Jadi saya akan tampil di atas panggung di Vegas, merekam seluruh konser, tirai ditutup, saya keluar,” kata Austin Butler.

“Jadi setiap saat audiens mendapat pengalaman konser. Kalau kita potong tiap adegan, saya dianggap menghibur penonton sebagai Elvis. Ini sama saja seperti saya terus bercanda agar penonton terhibur,” jelasnya.

Meski begitu, baik Austin Butler maupun Baz Luhrmann belum mengungkap kapan penampilan penuh Butler sebagai Elvis bisa dirilis secara publik.