Sutradara <i>Elvis</i>, Baz Luhrmann Buat Tribute untuk Shonka Dukureh yang Meninggal Dunia Secara Mengejutkan
Baz Luhrmann - Shonka Dukureh (Instagram @bazluhrmann)

Bagikan:

JAKARTA - Kepergian aktris Shonka Dukureh mengejutkan publik. Pasalnya ia tampil sebagai salah satu pemain film Elvis yang baru dirilis pada bulan lalu.

Shonka Dukureh yang memerankan Big Mama Thornton meninggal dunia di apartemennya di Nashville pada Kamis, 21 Juli. salah satu anaknya menemukan sang ibu dalam kondisi tidak berdaya.

Kemudian, anak Dukureh menghubungi 911 untuk meminta pertolongan. Hingga saat ini proses otopsi masih berjalan untuk menentukan penyebab meninggalnya Shonka Dukureh.

Deretan ucapan duka cita mengalir deras lewat media sosial. Salah satunya datang dari sutradara film Elvis, Baz Luhrmann.

“Cahaya yang terang pergi hari ini dan seluruh keluarga film Elvis merasa sakit hati dengan kepergian Shonka Dukureh,” tulis Baz Luhrmann pada hari ini, Jumat, 22 Juli.

“Sejak momen dia datang ke dunia kami, Shonka menghadirkan bahagia, energi dan suara dan musiknya. Di manapun ketika dia berada di atas panggung atau di ruangan, semua orang akan bersemangat,” katanya.

Baz Luhrmann mengatakan Shonka Dukureh sering menggunakan kata berkat dan ia merasakan berkat itu lewat kehadiran sang aktris.

“Shonka baru saja menemukan audiens lebih besar untuk talentanya yang luar biasa dan saya baru melihat dia membuat audiens Coachella semangat. Saya bersama keluarga Elvis merasakan berkat selama bersamanya,” kata Baz Luhrmann.

“Kami mengirimkan cinta dan dukungan kepada keluarga dan anak-anak Shonka dalam situasi ini,” tutupnya.

Baz Luhrmann juga mengunggah potret Shonka Dukureh termasuk ketika ia mencium jidat sang aktris.

Shonka Dukureh memulai debut sebagai aktris lewat film Elvis di mana ia berperan sebagai Big Mama Thornton. Suaranya yang indah menjadi sampel lagu Vegas yang dinyanyikan Doja Cat.

Dukureh sempat tampil di Coachella bersama Doja Cat untuk membawakan lagu Vegas yang merupakan soundtrack film Elvis. Shonka Dukureh meninggal pada usia 44 tahun.