Gandeng Ikang Fawzi, Chiki Fawzi Rilis Ulang Lagu <i>Bandara</i>
Chika Fawzi (12WIRED)

Bagikan:

JAKARTA - Chiki Fawzi merilis ulang lagu Bandara yang ia luncurkan pada tahun 2021. Tidak sendirian, ia menggandeng sang ayah, musisi Ikang Fawzi untuk berkolaborasi dengannya.

Sesuai judulnya, lagu Bandara mengungkapkan rasa kagum Chiki Fawzi. Menurutnya bandara bukan sekadara tempat pesawat untuk berangkat dan landai. Namun bandara juga menjadi tempat orang merenung dan menemukan sisi emosionalnya.

“Saya selalu tiba di bandara lebih awal jadi saya bisa menggambar sambil melihat pesawat di langit. Ketika saya masih di Malaysia, saya suka naik kereta ke KLIA (Kuala Lumpur International Airport) hanya untuk melihat pesawat dari galeri sembari menulis lagu,” kata Chiki Fawzi.

Lebih lanjut, Chiki Fawzi menganggap bandara layaknya permen aneka rasa dan dinamis dengan alam.

Keinginan Chiki merilis ulang bersama Ikang Fawzi bukan tanpa alasan. Lagu Bandara juga dibuat atas inspirasi dan nasehat Ikang kepadanya sepanjang hidup.

Rasa kagum itu dituangkan dengan mengajak Ikang Fawzi berduet dalam lagu Bandara yang diproduser Joshua Alexander.

Chiki dan Ikang pun berharmonisasi sepanjang bagian chorus dan membuat Bandara terdengar emosional.

“Secara keseluruhan, (lewat lagu ini) saya ingin bilang untuk jangan takut dengan dunia dan ketidakpastian. Untuk tidak menyerah, terus bekerja, dan menjalani hidup,” jelasnya.

Lagu Bandara dari Chiki Fawzi dan Ikang Fawzi bisa didengarkan secara digital.